_
Home / Fokus Redaksi / Mau Tips Awet Muda Ala Ira Koesno?
foto: istimewa

Mau Tips Awet Muda Ala Ira Koesno?

Waspada.co.id – Debat Pilpres 2019 digelar hari ini, Kamis (17/1) di Hotel Bidakara, Jakarta. Gelaran debat perdana ini bakal dipandu oleh dua moderator Ira Koesno dan Imam Priyono.

Nama Ira tentu sudah tak asing lagi di telinga khalayak. Namanya sudah wara-wiri di dunia pertelevisian sejak lama. Bahkan, dia beberapa kali dipercaya sebagai moderator, termasuk dalam debat capres-cawapres ini.

Cara bicaranya yang lugas ditambah dengan kepintarannya membuat banyak orang terkesima. Usianya yang hampir menginjak kepala lima tak lantas membuat Ira terlihat tua.

Tak ayal, Ira pun memincut perhatian netizen dalam gelaran debat capres ini. Sederet netizen terkesima dengan wajah Ira yang tetap awet muda.

Menjadi awet muda menjadi impian setiap wanita. Wanita mana pun rasanya ingin bisa tampil seperti Ira.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan wanita agar tetap awet muda. Berikut mengutip berbagai sumber.

1. Lindungi kulit dari tabir surya
Kerusakan kulit akibat sinar UV merupakan penyebab terbesar dari penuaan dini. Paparan sinar matahari dapat menimbulkan bintik hitam dan kerutan di kulit.

Mengutip Healthline, Anda disarankan untuk getol mengoleskan tabir surya saat beraktivitas di luar ruangan. Gunakan tabir surya dengan kandungan SPF untuk melindungi kulit dari kerusakan.

2. Asupan air
Minum air putih sebanyak mungkin. Cara ini mampu membuat kulit segar dan lembap. Tak hanya itu, air putih juga mampu mengusir racun tubuh penyebab penuaan dini.

3. Mengontrol berat badan
Awet muda tak cuma urusan kulit yang kinclong, tapi juga tubuh yang tetap segar. Untuk itu, Anda perlu mengontrol berat badan agar tetap awet muda.

Menukil LiveStrong, metabolisme tubuh akan melambat seiring pertambahan usia. Jika intensitas olahraga tak ditingkatkan, bukan tak mungkin tubuh semakin membesar.

4. Pilih make up yang ringan
Tampil cantik dengan pulasan make up adalah hal yang lumrah bagi kebanyakan wanita. Namun, saat usia mulai menginjak kepala empat, Anda perlu beralih ke penggunaan make up yang lebih ringan.

Pulasan make up yang terlalu tebal hanya akan menimbulkan kerutan pada wajah sekaligus membuat Anda terlihat lebih tua.

Gunakan warna lembut untuk eye shadow dan warna pemulas bibir yang lebih terang untuk menyembunyikan area-area wajah yang bermasalah. Jangan lupa juga gunakan pelembap agar kulit tetap terhidrasi.

5. Hindari stres
Jangan salah, stres juga berkontribusi terhadap proses penuaan. Stres memicu peningkatan kortisol yang dapat meningkatkan berat badan, menimbulkan gangguan tidur, dan sederet gangguan lainnya.

Ahli kesehatan Jennifer Landa menyarankan Anda untuk getol melakukan olahraga kardiovaskular. “Latihan itu membantu menghilangkan stres karena meningkatkan kadar endorfin,” ujarnya, mengutip Shape.

6. Tidur cukup
Sejumlah penelitian menemukan banyak bukti tentang pentingnya tidur untuk kesehatan seseorang. Saat tidur, tubuh seseorang memasuki fase ‘rehabilitasi’ dari gangguan-gangguan yang terjadi sepanjang hari.

“Tidur juga berarti mempersiapkan tubuh untuk mengahadapi apa pun yang akan terjadi selanjutnya,” kata Landa.

Tanpa tidur yang berkualitas, metabolisme tubuh akan bergerak lambat. Hal itu juga akan meningkatkan penyimpanan lemak visceral yang mematikan di sekitar organ tubuh. (cnnindonesia/ags/data2)

Check Also

Gubsu: Utamakan Antisipasi Penyakit Endemik

MEDAN, Waspada.co.id – Sumatera Utara (Sumut) memiliki beberapa penyakit endemik, seperti difteri, pertusis, dan hepatitis. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.