Newsticker
WOL / Ragam / Kesehatan / Mau Tidur Cepat Lelap? Makan Pisang, Juga 2 Makanan Lainnya
Makan pisang bantu tidur lelap (Foto:Alpha)
Makan pisang bantu tidur lelap (Foto:Alpha)

Mau Tidur Cepat Lelap? Makan Pisang, Juga 2 Makanan Lainnya

agregasi
agregasi

 

PUNYA kebiasaan susah tidur di malam hari? Daripada mengonsumsi obat yang mengandung bahan kimia, ada beberapa cara alami yang dapat Anda lakukan untuk menyiasati hal tersebut. Salah satunya dengan mengonsumsi makanan tertentu.

Dilansir dari Mashed, Sabtu (15/7/2017), berikut beberapa jenis makanan yang dapat mempercepat rasa kantuk dan memberikan Anda kualitas tidur yang baik.

Pisang

Jika Anda termasuk tipe orang yang harus “mengisi” perut sebelum tidur, menyantap satu potong pisang bisa menjadi pilihan terbaik. Seperti diketahui bahwa pisang mengandung tryptophan dan potassium yang ampuh untuk membantu Anda tertidur lelap.

Jus Ceri

Selain memiliki rasa yang lezat, jus ceri juga mengandung hormon melatonin yang dapat menciptakan rasa kantuk secara instan. Jadi tidak ada alasan lagi Anda mengonsumsi suplemen atau obat tidur untuk mendapatkan tidur yang berkualitas.

Salmon dan tuna

Menurut Refinery29, daging salmon dan tuna mengandung tryptophan seperti yang ada pada sajian turkey. Selain itu, daging salmon dan tuna juga memiliki kandungan B6 yang cukup tinggi dan berfungsi memproduksi melatonin. Kandungan ini menjadikan daging salmon dan tuna menjadi pilihan terbaik untuk dikonsumsi sebelum tidur.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.