Home / Ragam / Gaya Hidup / Mau Punya Rumah, Lakukan 5 Hal Ini
foto: istimewa

Mau Punya Rumah, Lakukan 5 Hal Ini

Waspada.co.id – Dukungan dari berbagai pihak untuk terus mengajak masyarakat Indonesia, khususnya generasi Milenial untuk segera memiliki rumah sendiri sepertinya terus bergulir.

Bukan hanya pemerintah maupun perbankan, pihak pengembang juga tidak mau absen untuk mendukung gerakan cepat dan mudah punya rumah bagi masyarakat dengan beragam penawaran menarik yang dimiliki.

Kalau sudah begini, bagi Anda kaum Millenial (generasi yang lahir mulai tahun 1985 sampai 1995), ini berarti tinggal bagaimana Anda bisa mengatur pemasukan serta mengelola keuangan agar bisa segera memiliki hunian yang sudah diidam-idamkan.

Soal takut tidak bisa bayar cicilan rumah per bulan, coba segera kalkulasi dulu KPR yang ditawarkan dan pilah-pilih mana yang sesuai dengan kemampuan Anda.

Melihat dukungan dari berbagai pihak yang terus bergulir, jangan sampai Anda mau ketinggalan bukan. Bagaimana, mau banget ‘kan punya rumah? Jika ya, artinya punya rumah jangan lagi hanya sekadar wacana maupun rencana. Tahun 2018 ini cobalah untuk mewujudkannya.

“Pertama, kendalikan segala bentuk cicilan utang, karena kebanyakan orang memakai hampir 90% dari penghasilan per bulannya sebagai kebutuhan belanja rumah tangga,” tutur Direktur Manager & Sales WPG, Jenny Lok.

Ubah kebiasaan ini. Usahakan agar tagihan cicilan Anda per bulan tidak melewati garis 30%. Jangan lapar mata. Hindari terus-terusan membeli barang yang nilainya cenderung menurun seperti alat elektronik, tas, bahkan pakaian.

“Kedua, tabungan bulanan minimal harus 40%, Seminimalnya tabungan kita harus 40% dari pemasukan bulanan agar saat BI-checking lebih memudahkan Anda untuk proses KPR,” jelasnya.

Ketiga, lakukan survei ke lokasi rumah incarana Lakukan peninjauan dan satu hal yang membedakan Wiraland dengan developer lain adalah adanya Rumah Contoh ini yang akan menjadi tolak ukur bagi masyarakat.

“Keempat, pilih developer terpercaya dan Wiraland Property Group merupakan developer ternama di Kota Medan yang telah banyak menjadikan impian masyarakat Medan untuk punya hunian.,”tambahnya.

Kemudian, anda baru kalkulasikan budget dan pilih penawaran KPR, dengan adanya program bebas biaya KPR dan Pajak plus cicil sesuai kemampuan persembahan Wiraland, maka anda sebagai calon pembeli tentu akan menang banyak alias hemat sangat banyak.

“Developerain mungkin member penawaran bebas biaya KPR, tapi tidak pajak. Sebenarnya biaya yang besar adalah pajak, karena nilainya 5-10% dari harga rumah. Jadi jika harga rumah anda 600-an Juta Rupiah, maka anda bisa kalkulasikan sendiri berapa biaya yang akan Anda hemat jika mengambil perumahan Wiraland dengan pembebasan biaya pajak tersebut,” pungkasnya.(wol/rls/data2)

Check Also

Ternyata Tiram Mentah Masih Hidup Ketika Anda Memakannya, Benarkah?

  OYSTER atau tiram biasanya disajikan secara mentah di atas cangkangnya lalu diberi irisan lemon, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: