_
Home / Ragam / Masjid Dian Al Mahri Berlapis Emas Italia
Okezone

Masjid Dian Al Mahri Berlapis Emas Italia

DEPOK, WOL – Masjid Dian Al Mahri atau lebih dikenal dengan nama Masjid Kubah Emas memiliki lima kubah berlapis emas yang bahannya dari Italia.

Masjid dengan bangunan yang megah, luas dan mewah ini menjadi salah satu wisata andalan kota Depok. Hal tersebut tak mengherankan, pasalnya, bahan-bahan material masjid ini tidak hanya berasal dari Indonesia saja, tetapi juga Italia.

Anda tentu penasaran dengan masjid yang konon memiliki kubah berlapis emas 24 karat ini. Emas tersebut rupanya datang dari Italia, bahkan pemasangannya pun dilakukan oleh orang Italia.

“Arsitek masjid ini orang-orang Indonesia. kecuali untuk pemasangan mozaik emas berasal dari Italia,” ujar Ilham selaku Pengelola Manajemen Masjid Dian Al Mahri kepada Okezone di Cinere, Depok baru-baru ini.

Ada pun beberapa ornamen yang membuat kemegahan masjid ini semakin tampak adalah karena adanya lampu gantung yang berada di langit-langit masjid.

Lampu ini juga berasal dari Italia. Untuk ciri arsitektur sendiri, Ilham mengatakan bahwa bangunan ini juga berinspirasi dari masjid-masjid yang ada di Timur Tengah.

Lebih lanjut, pembangunan masjid yang dibangun oleh Hj. Dian Djuriah Maimun Al Rasyid ini memiliki tujuan yang mulia, yakni ingin mensyiarkan agama. Selain itu, Hj. Dian juga ingin mengenalkan kepada dunia bahwa masjid adalah tempat ibadah yang indah.

“Hj. Dian berusaha mensyiarkan agama, makanya dibangunlah sebuah masjid. Beliau ingin menunjukkan kalau Islam itu indah dan masjid juga bisa megah,” tutupnya. (okz)

Check Also

Ijeck Motivasi Santri Dalami Ilmu Agama

MEDAN, Waspada.co.id – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah, meresmikan pembangunan Gedung Khadijah di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.