Breaking News
Home / Fokus Redaksi / Masa Orientasi di STIK-P Minus Plonco
waspada

Masa Orientasi di STIK-P Minus Plonco

MEDAN, WOL  – Seperti biasa, sebelum memasuki dunia perkuliahan, setiap calon mahasiswa mengikuti masa orientasi terlebih dahulu. Begitu juga dengan Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi “Pembangunan” (STIK-P) Medan yang akan menggelar Pembekalan Pendidikan Mahasiswa Baru (PPMB) Tahun Ajaran 2015-2016 pada 2-5 September mendatang.

Beda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini para calon mahasiswa tidak akan dibebani sejumlah aksesoris seperti pita, topi karton atau tas goni. Yang terpenting lagi, kampus orange tidak akan pernah melakukan tradisi plonco setiap menyambut para mahasiswa barunya.

Sekretaris Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIK-P, Sari Rizky Iranda, mengatakan selama beberapa hari kegiatan PPMB akan diisi dengan seminar pendidikan dengan mendatangkan sejumlah praktisi, baik dari Public Relations (PR) maupun Ilmu Jurnalisme. Selain itu akan ada kunjungan ke radio MostFM dan Metro TV Biro Sumut.

“Mereka hanya membawa sekadar identitas saja, sedangkan seragam serba hitam putih terbilang standar saja. Karena, yang terpenting dari kegiatan ini kan mereka bisa mengetahui sedikit banyaknya seputar kampus dan dunia ilmu komunikasi meliputi PR, jurnalisme, dan broadcasting yang akan mereka pelajari nanti,” terang mahasiswa PR semester V ini kepada Kreasi, Kamis (27/8).

Agar mahasiswa baru nanti tidak bosan mendengarkan ceramah seharian, panitia juga akan menyuguhkan serangkaian games atau ajang pengembangan bakat minat mereka. Hal ini dilakukan agar calon jurnalis maupun praktisi PR tersebut cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus sekaligus teman-teman maupun senior barunya.

“Itu pun permainannya terbilang wajar-wajar dan fun aja, tujuannya agar mahasiswa baru tidak jenuh seharian di ruangan nantinya. PPMB pun nantinya akan ditutup dengan outbound, di mana nantinya peserta akan diajak dalam kegiatan yang dibalut dengan nilai-nilai edukasi,” pungkas dara yang hobi menyanyi tersebut. (wol/waspada/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

BEM STIK-P Medan Terima Program CSR Pertamina MOR I

MEDAN, Waspada.co.id – Demi mendukung dan mendorong pendidikan di Kota Medan khususnya di Perguruan Tinggi, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: