Breaking News
Home / Ragam / Hiburan / Marlina The Murderer in Four Acts Tayang di Amerika
foto: Istimewa

Marlina The Murderer in Four Acts Tayang di Amerika

Waspada.co.id – Satu lagi film Indonesia yang mendapat tempat tayang di bioskop Amerika Serikat. Marlina The Murderer in Four Acts, tayang perdana secara terbatas di Negeri Paman Sam mulai Jumat (22/6) kemarin telah mencuri perhatian penikmat film, sejak tayang di Cannes Film Festival Mei tahun lalu.

Film itu kemudian didistribusikan di 40 negara, dan masuk seleksi berbagai festival film internasional. Juni ini, Marlina juga tayang di Belgia. Film yang dibintangi Marsha Timothy itu didistribusikan oleh Icarus dan Kimstim. Keduanya merupakan distributor film yang khusus menangani film-film seni.

Film itu rencananya juga akan diputar di bioskop di Kanada mulai 29 Juni mendatang.

Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak merupakan hasil kerja sama Cinesurya dengan Kaninga Pictures, serta perusahaan asal Prancis, Malaysia, Singapura, serta Thailand. Film itu juga didukung kementerian serta pusat sinema dan budaya asal Prancis.

Marsha Timothy berperan menjadi seorang janda dengan kepribadian kuat di film itu. Usai suaminya meninggal, rumahnya hendak dirampok dan ia diperkosa. Namun Marlina melawan satu per satu perampoknya, bahkan memenggal kepala pentolan mereka dan membawanya ke mana-mana.

Menurut situs agregator kritik film Rotten Tomatoes, film itu mendapat rating 96 persen.

Tayang di internasional membuat nama film karya Mouly Surya itu semakin dikenal.

“Festival film internasional seperti Cannes dari awal kami jadikan strategi penting sebagai etalase untuk memperluas jalur distribusi film. Rilis di bioskop di Amerika menjadi penting untuk memperkenalkan Mouly Surya dan film Indonesia ke audiens Amerika secara umum,” kata produser Rama Adi dalam keterangan tertulis yang diterima Antara.

Belum diketahui berapa layar dan di negara bagian mana saja di Amerika Serikat yang menayangkan Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak. Sebelum Marlina, sudah ada film Indonesia lain seperti The Raid yang dibintangi Iko Uwais yang tayang di sana. (Antara/data2)

Check Also

Liam dan Laila, Film Tentang Cinta, Adat, dan Agama

MEDAN, Waspada.co.id – Terinspirasi dari kisah nyata, sutradara Arief Malinmudo mengemas kisah cinta Liam dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: