_
Home / Ragam / Hiburan / Maret Hingga April, ACE Hardware Beri Diskon Hingga 50%
WOL Photo

Maret Hingga April, ACE Hardware Beri Diskon Hingga 50%

WOL – Perlambatan ekonomi memberikan pengaruh yang signifikan terhadap penjualan produk Ace Hardware Juanda Medan. Group Kawan Lama Retail ini mengklaim omzet masih dapat tumbuh meski hanya di kisaran 5-10 persen.

Demikian hal ini disampaikan, Deputy Head of Store Operational Ace Hardware Juanda Medan Petra Ginting Manik, mengatakan selain pelemahan Rupiah, nilai tukar Dollar Amerika Serikat yang naik turun pastinya berimbas terhadap penjualan. Namun, karena banyaknya costumer di Medan yang membutuhkan produk berkualitas dan mereka tetap membeli.

“Harga-harga produk di sini pastinya naik dan turun karena tergantung nilai tukar Dollar apalagi lebih dari 60 persen produk yang dijual adalah impor dari sejumlah negara. Begitupun, marketshare kami tetap tumbuh, pasalnya costumer yang datang ke sini sudah pasti berbelanja,” ungkapnya.

Untuk terus mendorong nilai penjualan, lanjutnya, sejumlah cara terus dilakukan diantaranya pelayanan terhadap konsumen dan program diskon. Di bulan Maret hingga 12 April mendatang pihaknya menggelar program Boom Sale atau diskon hingga 50 persen dan program ini sudah berjalan sekitar 15 tahun.

Ditambahkan Petra, pada Boom Sale ini kita berikan diskon harga besar-besaran mulai dari 20-50 persen dan jika lewat dari 12 April harganya akan normal seperti semula. Yang didiskon adalah produk kebutuhan mendasar mulai dari interior rumah, peralatan rumah, material bangunan dan sebagainya.

“Bukan hanya diskon, ada juga beli satu gratis satu dan lain-lain. Untuk target, melihat dari pengalaman tahun sebelumnya yang penjualan selalu membaik maka ditargetkan dapat meningkatkan omzet penjualan sekitar 30 persen dibandingkan tahun lalu,” katanya.

Pihaknya optimis dapat meraih target tersebut, apalagi member yang berbelanja bukan hanya dari masyarakat Kota Medan saja tetapi juga dari Aceh. Menurutnya pangsa pasar masyarakat Aceh sangat besar dan rata-rata proyek kantor dari pemerintah dibeli disini.

“Pasar Aceh terus kita jajaki dan rencananya akan ekspansi ke sana. Bisa jadi tahun ini kita buka di sana,” tuturnya

Salah seorang member, Rudi mengatakan, ia selalu memanfaatkan program diskon untuk berbelanja. Menurutnya, saat diskon harga tidak dinaikkan terlebih dahulu baru diberi diskon.

“Kalau Boom Sale seperti ini kita selalu berbelanja produk-produk kebutuhan rumah dan lainnya. Kalau sedang diskon seperti ini harganya terjangkau,” tutupnya.(wol/eko/data1)

Check Also

“Suara April” Film Ajakan Jangan Golput Ramaikan Bioskop Indonesia

MEDAN, Waspada.co.id – “Suara April” sebuah Film yang disutradarai oleh Emil Heradi dan Wicaksono Wisnu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: