Newsticker
WOL / Fokus Redaksi / Mannequin Challenge Kian Jadi Tantangan Menyenangkan
WOL Photo
WOL Photo

Mannequin Challenge Kian Jadi Tantangan Menyenangkan

MEDAN, WOL – Bicara tentang fenomena di media sosial memang nggak ada habisnya. Tentu Anda masih ingat dengan fenomena Harlem Shake, Bucket Challenge, dan lainnya. Kini, dunia maya kembali diramaikan tantangan baru yang tengah viral di internet, yakni tantangan manekin atau lebih dikenal mannequin challenge.

Lantas, kira-kira apa yang sebenarnya dilakukan dalam tantangan mannequin challenge ini? Tantangan ini dilakukan oleh sekelompok orang yang berpose dan membeku kemudian direkam dalam sebuah video serta biasanya juga menggunakan latar belakang musik.

Untuk membuat video ini, seseorang tidak perlu belajar rutinitas gerakan tarian baru. Karena poin utama dari aksi ini adalah pose dalam keadaan membeku layaknya patung manekin dengan durasi waktu tertentu.

WOL Photo
WOL Photo

Namun begitupun, kreativitas untuk menghasilkan ide konsep dan video yang brilian yang sebenarnya menjadi tantangan yang menarik. Makanya, tak heran banyak khalayak yang merasa tertantang, mulai dari politikus, atlet, artis, pekerja kantoran mahasiswa/pelajar hingga masyarakat biasa kian berbondong-bondong mengunggah video mannequin challenge di media sosial.

Faktanya, malam sebelum hari pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS), Hillary Clinton ikut berpartisipasi dalam video tantangan tersebut. Dalam videonya, Capres Partai Demokrat itu ditemani musisi Bon Jovi, Bill Clinton, Huma Abedin, dan beberapa stafnya. First Lady Michelle Obama pun ikut-ikutan bersama juara NBA Cleveland Cavaliers saat berkunjung ke Gedung Putih.

Berbicara tentang mannequin challenge, tentunya Anda penasaran mengetahui siapa pertama kali yang melakukannya. Usut punya usut, ternyata aksi ini awalnya dimulai pada awal Oktober lalu oleh sekelompok pelajar SMA Edward H White di Jacksonville, Florida, Amerika Serikat.

Siswa SMA Panca Budi, Chindy Valen, mengatakan tantangan manekin memang membuat sensasi tersendiri. Disebutkan, sensasinya terletak dari tantangan pembuatan konsep ide yang diharuskan untuk menarik dan nggak asal sekadar bergaya ala manekin.

“Pernah buat gitu sama teman-teman waktu itu di rumah, jadi konsepnya lagi masak di dapur, seperti ada yang pegang blender, giling cabai, menggoreng, dan lainnya. Tentunya ini menyenangkan saja buat kami,” tambahnya.

“Memang tidak ada tujuan apapun, hanya sekadar bercanda saat libur sekolah. Jenuh habis ujian, jadi kami kumpul di rumah untuk ikut tantangan itu. Itung-itung jaga tali silaturahim juga,” tuntas Valen.

Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi “Pembangunan” (STIK-P) Medan pun tak mau ketinggalan. Di sela-sela perkuliahan, para calon praktisi jurnalistik, public relations, dan broadcasting ini mengajak rekan-rekannya merekam tantangan mereka pada Kamis (1/12) lalu.

“Tadinya kami mau ajak Mem (sebutan untuk Ketua STIK-P) dan para dosen, tetapi masing-masing berhalangan karena kesibukan masing-masing. Akhirnya, mahasiswa spontan dari semester I hingga akhir berpartisipasi ikut mannequin challenge. Pokoknya seru!” sebut Siti Rohma, mahasiswa PR STIK-P semester VII. (wol/aa/kreasi/data3)

 

 

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

 

Baca Juga

foto: AP

De Oranje Ladeni Italia Dalam Kondisi Terluka

AMSTERDAM, WOL – Timnas Belanda akan menghadapi lawan tangguh. De Oranje akan menjamu Italia dalam ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.