Home / Ragam / Kesehatan / Manfaat Mengonsumsi Biji Selasih saat Bulan Puasa
Biji selasih (Foto: Boldsky)

Manfaat Mengonsumsi Biji Selasih saat Bulan Puasa

agregasi
agregasi

 

KETIKA berbulan puasa, Anda diharuskan mengonsumsi makanan sehat agar kesehatan terjaga. Untuk menjaga kesehatan di bulan Ramadan, sebaiknya Anda mengonsumsi biji selasih. Kenapa?

Karena, biji selasih memberikan banyak keuntungan ketika dikonsumsi di bulan puasa. Untuk mengonsumsinya, Anda harus merendam biji selasih terlebih dahulu dalam air. Ketika tekstrur biji selasih sudah seperti jelly, Anda bisa mengonsumsinya.

Apa saja manfaatnya? Berikut manfaat mengonsumsi biji selasih selama bulan puasa yang dilansir dari Boldsky, Jumat (17/6/2016).

1. Membantu meningkatkan imunitas tubuh

Biji selasih kaya flavanoid yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Ketika membentuk tekstur seperti jelly, maka biji basil dapat dikonsumsi. Biji ini juga dapat dikonsumsi dalam bersama buah-buahan atau jus.

2. Meringankan keasaman dan sembelit

Selama puasa, seseorang sering mengalami masalah sembelit. Namun, biji selasih memiliki kemampuan untuk meredakan sembelit, bahkan asam lambung. Anda bisa menambahkan biji selasih yang telah direndam ke segelas susu. Mengonsumsi biji selasih selama Ramadan akan membuat usus senantiasa sehat.

3. Mencegah dehidrasi

Biji selasih menyerap panas tubuh dan memberikan efek instan pendinginan. Hal ini akan membuat Anda terhidrasi selama berpuasa di bulan Ramadan.

4. Menekan nafsu makan

Makan biji selasih saat berbuka puasa sebelum mengonsumsi makanan berat. Kemudian, tunggu 15-20 menit sebelum mengonsumsi makanan berat. Cara ini akan membantu mencegah makan berlebihan dan memberikan rasa kenyang untuk jangka waktu yang lama.

Check Also

5 Teknik Meditasi yang Gampang Banget, Bisa Sambil Jalan Kaki Ternyata

BEBERAPA orang sering kehilang fokus saat beraktivitas, entah karena memikirkan sesuatu yang terlintas, gelisah atau ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: