Home / Ragam / Hiburan / Makjang! Gaji Bodyguard Bos Facebook Rp 278 Juta per Hari
cover mark zuckerberg

Makjang! Gaji Bodyguard Bos Facebook Rp 278 Juta per Hari

Waspada.co.id – Sudah biasa melihat miliuner dikelilingi bodyguard. Namun ternyata bayaran para bodyguard itu tidaklah murah bisa mencapai ratusan juta rupiah. Seperti bos Facebook Mark Zuckerberg yang memiliki bodyguard dengan gaji sekitar US$ 20 ribu atau Rp 278 juta per hari.

Dilansir dari CNBC internasional, Facebook menghabiskan sekitar US$ 7,3 juta atau Rp 101 miliar tahun lalu untuk biaya bodyguard yang menjaga Mark Zuckerberg di kediamannya dan selama ia berpergian. Angka tersebut melonjak 50% dari pengeluaran tahun sebelumnya sekitar US$ 4,9 juta atau Rp 68 miliar di 2016.

Peningkatan biaya bayaran pengawal Mark diketahui karena Mark mengunjungi 50 negara bagian untuk belajar lebih banyak bagaimana orang hidup dan bekerja di 2017. Setiap perjalanan itu membutuhkan tim keamanan untuk memastikan kalau Mark akan baik-baik saja ketika bertemu banyak orang. Mark Zuckerberg pergi mengunjungi pekerja pabrik, pesakitan, petani, dan ragam orang Amerika.

Meski tak diketahui secara rinci berapa bodyguard dan untuk apa saja biaya yang dikeluarkan, bayaran per hari seluruh pengawal Mark bisa mencapai US$ 20 ribu atau Rp 278 jutaan per hari demi melindunginya. Angka ini sepertinya tidak menjadi masalah mengingat Mark Zuckerberg merupakan pria terkaya ketujuh di dunia, dengan kekayaan US$ 67 miliar atau Rp 934 triliun.

Gaji bodyguard yang fantastis itu menjadi biaya keamanan tertinggi dari berbagai CEO perusahaan besar. Selain pengeluaran untuk bodyguard, Facebook juga menghabiskan sekitar US$ 1,5 juta atau Rp 21 miliar buat perjalanan menggunakan jet pribadi di 2017.

Lalu bagaimana dengan biaya bodyguard dari bos perusahaan besar lain? Amazon diketahui menghabiskan sekitar US$ 1,6 juta atau Rp 22 miliar di 2016 untuk biaya pengawal Jeff Bazos, orang terkaya dunia. Serupa dengan perusahaan Oracle yang menghabiskan biaya serupa seperti Amazon untuk melindungi Larry Ellison.

Jauh berbeda dengan Apple yang menghabiskan US$ 224 ribu atau Rp 3,1 miliar per tahun untuk membayar pengawal buat Tim Cook. Sementara Berkshire Hathaway membayar US$ 387 ribu atau Rp 5,3 miliar per tahun buat mengawal Warren Buffett. (cnbcindonesia/ags)

tags
bos facebook, facebook, gaji bodyguard CEO facebook, CEO facebook, Mark Zuckerberg

Check Also

WOL Photo/M. Rizki

Pansus LKPj Ajukan Beberapa Rekomendasi ke Pemko Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Setelah melewati pembahasan yang cukup panjang, akhirnya Pansus Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.