Home / Ragam / Kesehatan / Makanan Penyebab Kanker Ini Sering Anda Konsumsi?
Ilustrasi

Makanan Penyebab Kanker Ini Sering Anda Konsumsi?

Waspada.co.id – Kanker dikenal sebagai penyakit paling mematikan saat ini, yang merenggut banyak nyawa setiap hari di seluruh dunia. Ada banyak jenis kanker dan sebagian besar tidak bisa disembuhkan jika terdeteksi di tingkat sedang atau pada tahap akhir dari penyakit fatal ini.

Para dokter dan ilmuwan biomedis terus meneliti untuk menemukan penyebab kanker dan penyembuhannya yang efektif, untuk menyelamatkan orang-orang dari semua jenis kanker.

Kebanyakan orang tidak sadar telah menggunakan banyak produk kimia dalam kehidupan sehari-hari mereka dan mengonsumsi berbagai jenis makanan yang dapat menyebabkan kanker pada banyak orang. Berikut lima di antaranya.

1. Daging atau ikan bakar
Ketika daging atau ikan terkena suhu tinggi dari api langsung, beberapa bahan kimia berbahaya tercipta di dalam makanan ini yang dapat menyebabkan kanker. Hidrokarbon dan amina yang tercipta, menjadi penyebab utama kanker prostat dan kolorektal pada manusia.

2. Minuman bersoda
Asupan minuman bersoda bisa menyebabkan stroke selebral, bahkan kanker di saluran pencernaan.

3. Keripik kentang
Keripik kentang mengandung lemak terlalu tinggi sehingga dapat menyebabkan obesitas yang meningkatkan kadar kolesterol. Hasil penelitian juga membuktikan, keripik kentang mengandung beberapa bahan pengawet buatan yang berbahaya bagi kesehatan dan dapat menyebabkan kanker di sel tubuh. Selain itu, keripik kentang yang digoreng dengan suhu tinggi, bahan kimia akrilamida tercipta yang dikonfirmasi sebagai penyebab kanker.

4. Makanan kaleng
Makanan kaleng menjadi penyebab serius kanker di tubuh manusia. Dinding bagian dalam kaleng mengandung zat kimia yang disebut Bisphenol-A atau BPA. Bahan kimia ini berbahaya bagi kesehatan dan kemungkinan besar akan memicu kanker saat bercampur dengan makanan yang tersimpan dalam kaleng ini. Terutama makanan asam, seperti tomat, yang menjadi penyebab pasti kanker.

5. Minuman beralkohol
Hasil penelitian telah menetapkan bahwa asupan alkohol dalam jumlah banyak lebih cenderung menyebabkan kanker di berbagai bagian saluran pencernaan. Wanita lanjut usia sering didiagnosis menderita kanker payudara karena kebiasaan mengonsumsi minuman ini. (boldsky/blogspot/ags/data1)

Check Also

Jahe dan Kayu Manis Bermanfaat Bagi Percepatan Metabolisme Tubuh

JAKARTA, Waspada.co.id – Merasa mempunyai metabolisme yang lambat? Ada baiknya untuk menambah makanan sejenis jahe, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: