Home / Ragam / Makanan Khas Jepang di Restoran Ini Murah Halal
foto : vemale.com

Makanan Khas Jepang di Restoran Ini Murah Halal

WOL – Ladies tentu kamu tak asing lagi dengan makanan khas Jepang seperti sushi, ramen, dan udon. Mencari makanan tersebut memang  tak sulit, sudah banyak restaurant-restaurant di  Indonesia, terutama di Jakarta yang menjajakan makanan khas negeri sakura ini.

Namun, beberapa orang masih khawatir akan halal tidaknya makanan ini. Memang, banyak saus sushi yang menggunakan mirin, soyu, atau sake yang memang haram untuk dikonsumsi. Nah, kini kamu tak perlu ragu lagi sebab di Sekai Restaurant yang terkenal dengan shabu-shabunya, kini menjual makanan khas Jepang dengan saus dan bahan-bahan lain yang halal.

Menurut Cahyadi, executif chef di Sekai, ia menggunakan sari apel yang dibuat sendiri untuk pengganti mirin agar tetap terasa nikmat bila dimakan bersama sushi.

“Saus di sini sama sekali tidak menggunakan mirin, atau alkohol lainnya. Jus apel saya buat sendiri dengan fermentasi. Jadi aman dikonsumsi,” ujar Cahyadi saat ditemui di Sekai Restaurant, Jakarta.

Selain halal, harga makanan di restoran yang buka dari tahun 2005 ini terbilang ramah di kantung. Untuk sushi kamu bisa mencicipinya mulai dari harga 11-75 ribu. Nah Ladies, untuk hidangan pembuka kamu bisa menikmati kani tempura, yakni crab stick yang digoreng kering dengan tempura yang sangat cocok bila dicocol ke saus tenshoyu.

Untuk pilihan sushinya, tim Vemale merekomendasikan Pikachu crazy yaitu sushi goreng isi crabsticks, selada, tanuki, timun jepang, tamago, tobiko dengan spicy sauce yang tentu memanjakan lidahmu.

Tak lengkap rasanya bila mencicipi sushi tanpa ikan salmon. Nah kamu bisa mencicipi sushi salmon seperti Spicy salmon tornado dengan ikan salmon, timun jepang, kentang goreng dengan spicy sauce dan teriyaki sauce dan Salmon cheese yang diisi dengan selada dan timun Jepang, tentu rasanya semakin menggoda dengan tambahan keju. Ada pula Teka Maki, ikan tuna dikombinasikan dengan timun Jepang dan nori.

Jika kamu pecinta salmon, Grilled salmon head shio dan teriyaki, kepala salmon bakar dengan teriyaki sauce yang tak membuatmu menyesal jika mencicipinya. Tak hanya itu, di restaurant berkonsep tradisional-modern Jepang ini juga menyediakan Gyu yakimeshi, nasi goreng jepang dengan daging sapi. Tersedia juga Donburi rice Yakitori don, nasi dengan ayam tumis dan telur dengan teriyaki sauce yang membuat perutmu terasa penuh.

Adapulan menu mie seperti Gyu udon dengan mie udon dengan daging sapi dan shoba soyu Spicy miso ramen, mie Jepang dengan seafood dan spicy miso serta Gyuniku ramen yang diisi mie Jepang dengan daging sapi dan sup miso

Jangan lupa untuk mencicipi dessert Sekai. Apalagi jika kamu adalah pecinta matcha, sebab Mix suupu dezato dengan sup buah, jelly, es snow, eskrim matcha serta Banana tempura, pisang goreng tempura dengan pilihan eskrim bisa menjadi pilihanmu nih Ladies.

Penasaran bukan bagaimana kenikmatan makanan khas Jepang yang tetap halal? Langsung saja ajak keluarga, teman, dan pasangan datang ke restaurant yang berada di Jl. Suryo no 30, Senopati, Jakarta Selatan. (vemale/aul)

Check Also

Istri Bunuh Suami dan Kubur Dalam Beton

MITO, Waspada.co.id – Pengadilan Distrik Mito telah mendakwa seorang wanita bernama Miho Ujiie (44) karena ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: