Breaking News
_
Home / Ragam / Kesehatan / Makan Berlebihan? Coba Saja Cara Ini
Istimewa

Makan Berlebihan? Coba Saja Cara Ini

MEDAN, WOL – Mengakhiri kebiasaan makan yang berlebihan memang berat. Kamu akan membutuhkan energi tambahan untuk mencoba makan dengan porsi yang kecil dan tidak mengonsumsi makanan yang berada di hadapan kamu.

Setelah mencoba semua cara namun gagal, ternyata ada satu cara yang dapat kamu lakukan. Kamu hanya harus melupakan harga diri kamu dan kembali ke masa kecil kamu saat kamu belajar makan.

Cara terbuat dibuat oleh Brandon Nguyen, penemu situs kesehatan, ChillPill. Dia mengatakan cara simpel yang membuat kamu berhenti makan berlebihan adalah makan menggunakan tangan kamu yang tidak dominan. Misalnya, biasanya kamu makan menggunakan tangan kanan, sekarang kamu harus mencoba makan menggunakan tangan kiri kamu.

Penelitian dilakukan pada tahun 2011 di Personality and Social Psychology Bulletin, popcorn diberikan kepada 98 penonton yang akan menonton sebuah film. Sebagian penonton diberikan popcorn yang hangat dan sebagian penonton lainnya diberikan popcorn yang sudah berumur seminggu.

Hasilnya tidak membuat perbedaan yang drastis, penonton film tersebut tetap memakannya. Pada bagian kedua eksperimen dimana para penonton diminta untuk mengonsumsi popcorn dengan tangan mereka yang tidak dominan. Hasil menunjukkan total popcorn yang mereka makan berkurang 30%.

Dikutip dari cosmopolitan, sebelum kamu mencoba menggunakan cara aneh yang satu ini, masih ada cara-cara yang lain yang dapat kamu lakukan:

1. Makan makanan kamu dengan menggunakan piring kecil
2. Makan di meja makan-jangan di kamar atau di sofa
3. Matikan TV kamu ketika kamu makan dan fokus pada makanan kamu
4. Tunggu 20 menit sebelum kamu memakan makanan penutup atau menambah makanan yang baru kamu makan
5. Secepatnya memasukkan makanan sisa kamu ke dalam kulkas sebelum kamu tergoda untuk memakannya lagi
6. Sikat gigi kamu atau makan permen karet setelah kamu makan (wol/nia)

Check Also

Sulit Memulai Hidup Sehat? Lakukan 7 Trik Simpel Ini Dulu

MEMULAI diet, menjalankan gaya hidup sehat dan seimbang memang tak pernah mudah. Dibutuhkan niat dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.