Home / Ragam / Gaya Hidup / Mahasiswa Berprestasi di XLFL Day 2017
Foto : Istimewa

Mahasiswa Berprestasi di XLFL Day 2017

WOL – Pendidikan menjadi salah satu hal penting dalam menciptakan sumber daya manusia (SDM) dan generasi bangsa Indonesia yang lebih maju.

Seperti yang dilakukan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) West Region dalam mendorong para mahasiswa Indonesia yang lebih maju lagi, melalui Roadshow XL Future Leaders  6, yang bertajuk XLFL Day Medan. Ratusan mahasiswa asal Medan berkumpul untuk mengikuti roadshow dan edukasi mengenai program XLFL.

Banyak mahasiswa asal Sumatera yang bisa ikut bergabung dalam program ini. Di program XLFL ini, XL memberikan program yang berkelanjutan, bukan beasiswa seperti yang diberikan oleh kebanyakan lembaga. Demikian hal ini disampaikan General Manager Finance & Management Services Regional Sumatera, Yan Ferdiyan Nurfuqan, Selasa (23/5).

XLFL Future Leaders merupakan format Corporate Social Responsibility yang dinamis, yang menerapkan program belajar yang berkualitas, untuk anak-anak muda. Khususnya anak-anak muda dari dunia kampus, di seluruh Indonesia.

“XL Future Leaders akan memberikan pelatihan pengembangan soft skill yang berfokus pada 3 area kompetensi, yaitu komunikasi yang efektif, mengasah jiwa kewirausahaan dan inovatif, serta kemampuan mengelola perubahan,” tuturnya.

Team XL Future Leaders terus melakukan studi terhadap kebutuhan akan pemimpin yang kompeten, dan menyempurnakan konten pelatihan serta metoda belajar agar peserta selalu ter-update dengan perkembangan dunia.

Sementara menurut, Manager CSR XL Axiata, Achmad Pradipta bahwa di tahun kelima ini XL Axiata berharap bisa menyaring lebih banyak mahasiswa yang berasal dari Sumatera.

“Anak-anak yang tergabung dalam program ini kami fasilitasi dan mendorong agar mampu menjadi sosok seorang pemimpin. Tidak hanya sebatas kemampuan akademik, tapi juga soft skill-nya,” tegasnya.

Pendaftaran XLFL 6 berlangsung April-Juni. Pendaftaran dapat dilakukan secara online dengan mengunjungi http://join.xlfutureleaders.com/.

“Persyaratan peserta harus berusia maksimal 21 tahun, serta terdaftar sebagai mahasiswa di perguruan tinggi Indonesia dengan IPK minimum 2,8 dan aktif berorganisasi,” katanya.

“Sejak diluncurkan tahun 2012, program XLFL telah merekrut sekitar 700 mahasiswa berprestasi dari berbagai perguruan tinggi terkemuka di Indonesia,” tutupnya.(wol/rls)

Check Also

Ini Alasannya Penikmat Kuliner Wajib Cobain Ayam Bakar Kopi Sadis

Waspada.co.id – Bagi para pecinta kuliner mungkin terlalu biasa jika mendengar kata “Ayam Bakar”. Hampir ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: