Home / Ragam / Gaya Hidup / Lindungi Keselamatan Si Buah Hati Dari Sosial Media
Istimewa

Lindungi Keselamatan Si Buah Hati Dari Sosial Media

WOL – Maraknya penggunaan media sosial di kalangan anak hingga kini dikhawatirkan akan menimbulkan masalah. Lebih dari 90 persen anak berusia dua tahun diketahui sudah mempunyai eksistensi sendiri di dunia maya.

Fakta ini mendorong para dokter anak untuk memperingatkan orangtua agar  lebih berhati-hati dengan frekuensi penggunaan media sosial pada anak dan membatasi apa yang mereka unggah mengenai anak-anak mereka di dunia maya.

Dilansir oleh laman Time, sebuah penelitian terbaru yang akan dipresentasikan di American Academy of Pediatrics (AAP) 2016 National Conference & Exhibition, akan merekomendasikan para orangtua agar lebih protektif dalam melindungi identitas online buah hatinya.

Mereka juga mendorong agar orangtua lebih memahami kebijakan privasi dari situs di mana mereka mengunggah foto anak-anak mereka dan melarang membagikan lokasi buah hati di media sosial.

Para peneliti juga menyarankan agar orangtua harus memberikan anak-anak mereka perantara untuk identitas media sosial anak-anak mereka dengan memberikan mereka ‘hak veto’ mengenai foto dan postingan lainnya tentang mereka.

“Orangtua sering memikirkan cara melindungi anak-anak mereka dari penggunaan Internet. Tapi, orangtua tidak memikirkan bahwa penggunaan media sosial bisa mempengaruhi keselamatan buah hati mereka,” kata Bahareh Keith, profesor pediatrik di University of Florida College of Medicine. (viva/ags/sari/data3)

Editor: Agus Utama

Check Also

Penuhi Kebutuhan Konsumen, Smartfren Hadirkan Modem WiFi M

Waspada.co.id – Memenuhi tingginya minat masyarakat terhadap seri modem WiFi Smartfren, PT. Smartfren telecom kembali ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: