Home / Ragam / Hiburan / Lima Band Legendaris Indonesia Bakal Tampil Satu Panggung
foto: youtube/cnnindo

Lima Band Legendaris Indonesia Bakal Tampil Satu Panggung

JAKARTA, WOL – Lima grup band Indonesia yang sudah memiliki rekam jejak puluhan tahun bakal bergabung dalam satu panggung November nanti. God Bless, Krakatau, Kahitna, Gigi, dan Sheila On 7 bakal mengadakan konser bersama bertajuk 5upergroup Live in Concert.

Konser yang rencananya bakal digelar 21 November di Plenary Hall Jakarta Convention Center nanti disebut sebagai konser lintas genre pertama kali di Indonesia yang diikuti para band legendaris dari genrenya masing-masing.

Perwakilan dari promotor XI Creative, Kadri Mohamad selaku penyelenggara menjelaskan kelima band ini dipilih berdasarkan survei di media sosial. Kelimanya pun dinilai memiliki nilai kualitas soal musik.

“Dilihat dari rekam jejak jam terbang yang lebih dari 20 tahun, masih berkarya, punya para personel yang maestro, musikalitas solid, manajemen dan pengelolan media sosial, komunitas fan yang masih terjaga, serta jumlah album dan lagu hit,” kata Kadri saat ditemui di Jakarta, Rabu (27/9).

Sebenarnya terdapat tiga band lain yang juga mendapat perhitungan suara tertinggi, yaitu Slank, Dewa 19, dan Noah. Namun od Bless, Krakatau, Kahitna, Gigi, dan Sheila On 7 yang sepakat untuk tampil di 5upergroup Live in Concert.

Lima super grup ini bakal berbagi panggung dalam konser yang berdurasi 2,5 jam. Masing-masing bakal tampil membawakan lagu populer mereka selama 30 menit.

Kolaborasi antar band juga tengah dipersiapkan oleh Direktur Kreatif Oleg Sancha.

Band paling senior, God Bless didapuk jadi penampil pertama. God Bless merupakan band rock legendaris Indonesia yang sudah berkarya lebih dari 40 tahun.

Para personelnya seperti Ahmad Albar, Ian Antono, Donny Fattah, Abadi Soesman, dan Fajar Satritama sudah berusia di atas 65. Mereka terkenal lewat lagu Semut Hitam, Rumah Kita, Panggung Sandiwara, dan Kehidupan.

“God Bless nanti bakal jadi pembuka. Ada beberapa lagu yang andalan kami yang bakal dinyanyikan,” kata gitaris God Bless Ian Antono.

Dari genre jazz, pionir fusion jazz Indonesia, Krakatau ikut jadi bagian konser ini. Grup yang sempat rehat ini bakal diisi oleh Dwiki Dharmawan, Indra Lesmana, Gilang Ramadhan, Donny Suhendra, Pra Budi Dharma, dan Tri Utami.

Dwiki menyebut Krakatau nantinya bakal tetap membawakan lagu instrumental yang singkat karena keterbatasan waktu.

“Agak susah tampil 30 menit bagi Krakatau karena kami suka berimprovisasi. Tapi nanti kami berusaha supaya tetap ada instrumental yang singkat,” ujar Dwiki.

Sementara itu pentolan Kahitna, Yovie Widianto juga menjanjikan bakal tampil optimal dengan senandung romantis ala Kahitna.

Pun dengan Gigi yang sudah mulai persiapan sejak beberapa hari lalu. Mereka bakal membawakan nyanyian hit secara penuh dan beberapa diantaranya di-medley.

Menurut sang vokalis Armand Maulana, Gigi tengah berlatih memantapkan penampilan selama 30 menit agar tetap menjadi kesatuan yang bisa dinikmati.

Di sisi lain, band yang paling muda, Sheila On 7 mengaku terhormat bisa bersanding dengan para senior yang diakui sebagai panutan band asal Yogyakarta ini.

“Waktu dikabari manajemen akan tampil bareng Kahitna, Gigi, God Bless, Krakatau, kebayang bakal pecah. Ini semuanya pahlawan Sheila On 7,” tutur penabuh gitar SO7, Brian.

Penyelenggara menyediakan 3.500 tiket konser yang sudah bisa dibeli mulai dari Rp500 ribu hingga Rp2,75 juta. (wol/aa/cnnindo)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Semarakan Dirgahayu RI, Ini Keseruan AFM Adakan Lomba

MEDAN, Waspada.co.id – Masih dalam menyemarakan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73, Asosiasi Florist Medan (AFM) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: