Breaking News
_
Home / Ragam / Gaya Hidup / Lebaran Nyentrik dengan Padupadan Casual Look dan Modest Fashion, Cocok Buat Milenial
Inspirasi padupadan Lebaran (Foto: Sukardi/Okezone)

Lebaran Nyentrik dengan Padupadan Casual Look dan Modest Fashion, Cocok Buat Milenial

Tampilan Lebaran jadi bagian penting dalam menyambut Idulfitri. Gaya busana casual, feminin, hingga street wear yang tetap memperlihatkan kesan istimewa di Idulfitri bisa jadi pilihan. Tapi, apa jadinya kalau ketiga gaya ini jadi satu?

Seperti tampilan busana 5 benua yang kemudian diambil inspirasinya oleh salah satu brand Indonesia, Shafira. Dalam koleksinya ini, brand tersebut coba memperlihatkan bagaimana look casual tetap bisa terlihat cocok dikenakan hari Lebaran.

Seperti koleksi mereka yang belum lama ini ditampilkan di Bandung, Jawa Barat. Bisa dilihat bagaimana atasan dengan motif simterik mampu menonjolkan sisi feminin yang sekaligus terlihat casual. Cuttingan yang simple dan permainan detail yang tak berlebihan, akan memberi kesan santai. Kaum milenial tentu akan melirik busana semacam ini.

Pria dan wanita memakai baju muslim

Selain itu, ada juga terusan yang menonjolkan full motif yang meski pun terlihat padat, tapi karena permainan warna yang apik, ini bisa memperlihatkan kesan ringan namun tetap elegan. Sangat disarankan jika Anda ingin mengenakan busana seperti ini, pilih padupadan aksesori yang polos atau juga melirik warna dasar supaya tetap satu kesatuan tampilan.

Terkait dengan gaya casual, feminin and street wear ini untuk Lebaran, Okezone coba menanyakan pada Desainer Jenny Maya Ratih bagaimana mengaplikasikannya di hari raya.

Menurut dia, tidak masalah terusan gamis atau kaftan dipadukan dengan sneakers. Sebab, tidak bisa dipungkiri juga kalau sekarang ini banyak hijabers yang melakukan eksplorasi gaya.

“Menurut saya pas-pas saja ketika perempuan ingin pakai kaftan dipadukan dengan sneakers. Kalau selama kaftannya tetap modern, malah ini akan memberi kesan edgy yang menarik buat tampilan Lebaran,” terangnya saat diwawancarai Okezone di Ramadan Runway 2020 di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Maya juga menyarankan untuk Anda yang pengin bergaya kasual, bisa mengenakan outfit one piece dengan mengombinasikan aksesori kekinian yang juga sangat cocok dengan milenial. Tapi, yang perlu diperhatikan di sini ialah padupadannya. Jangan kemudian Anda memaksakan tampilan. Nanti yang ada malah merusak outfit Lebaran secara keseluruhan.

Check Also

Koleksi Jaket dan Kostum Asian Games 2018

MENYAMBUT semangat olahraga, berbagai jaket dan baju dengan logo maupun maskot Asian Games 2018 menjadi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.