Breaking News
Home / Ragam / Gaya Hidup / Kulit Perlu Perawatan Ekstra saat Cuaca Panas, Ini 10 Kosmetik yang Tak Boleh Terlewat
Tabir surya (Foto: Huffingtonpost)

Kulit Perlu Perawatan Ekstra saat Cuaca Panas, Ini 10 Kosmetik yang Tak Boleh Terlewat

CUACA panas tentunya membuat seorang wanita membutuhkan perawatan kulit yang lebih dari biasanya. Apalagi di tengah paparan sinar matahari di musim ini yang semakin menyengat bagi tubuh. Tapi wanita cenderung mengabaikan kebutuhan tubuh terutama wajah dan rambut pada saat musim panas ini.

Hal itu seharusnya tidak dilakukan karena dapat membuat kulit kusam karena terbakar sinar matahari. Oleh karena itu, dilansir dari Times Of India, berikut 10 tips kecantikan yang harus Anda lakukan selama cuaca panas, untuk menjaga kulit tetap sehat dan cerah:

Tabir surya

Anda wajib mempunyai tabir surya di tas saat cuaca panas seperti ini. Periksa SPF nya agar sesuai dengan matahari musim panas di Jakarta, dan usahakan agar SPF di atas 30. Oleskan tabir surya setidaknya 30 menit sebelum melangkah keluar rumah sehingga memiliki waktu untuk meresap ke kulit sehingga mampu melindungi dari kulit kecokelatan.

Gunakan Masker Rambut

Sinar matahari yang terik di musim panas juga dapat merusak rambut Anda. Kondisi panas dan lembab dapat menyebabkan kulit kepala berkeringat sehingga mudah lepek. Jika berkeramas setiap hari maka bisa berbahaya bagi kondisi rambut. Oleh karenanya cara terbaik untuk melindungi rambut Anda adalah dengan menggunakan masker rambut setidaknya seminggu sekali setelah berkeramas.

Gunakan Hair Spray

Tidak cukup hanya menggunakan masker rambut, Anda juga harus melindungi rambut menggunakan hair spray. Rambut biasanya cenderung menjadi keriting dan sulit diatur saat cucaca panas dan cara terbaik untuk membuatnya tetap segar dan berkilau adalah dengan menggunakan hairspray. Hairspray di percaya mampu membuat rambut stay pada tempatnya.

Toner

Saat cuaca panas seperti ini sangat wajib untuk mempertahankan keseimbangan pH kulit wajah Anda dengan toner yang kaya gliserin. Ini akan menyehatkan kulit dan membuatnya tetap lembut dan lentur. Gunakan toner secara teratur sebelum Anda tidur untuk menenangkan kulit yang terkena paparan sinar matahari di waktu siang.

Pembersih

Selain toner, Anda pastinya harus mencuci wajah terlebih dahulu apalagi setelah seharian bekerja di luar rumah dan telah kena polusi yang dapat membuuat kulit wajah kusam. Maka cairan pencuci muka adalah hal yang Anda perlukan untuk disimpan di tas. Membersihkan wajah akan membantu Anda menghilangkan kotoran dan debu.

Lip Balm dengan SPF

Sangat wajar memiliki bibir pecah-pecah dan kering saat cuaca panas. Ini karena bibir adalah bagian tubuh yang paling tipis dan cenderung mudah kering. Oleh karenanya, jangan lupa untuk membawa lip balm dan menggunakannya sebelum Anda pergi keluar rumah.

Krim anti-tanning

Saat cuaca panas, setiap kali melangkah keluar, kulit kemungkinan menjadi kusam sangat besar. Apalagi jika mengenakan pakaian minim seperti celana pendek atau dress musim panas yang terbuka. Jika melakukan itu maka pastikan untuk menggunakan krim anti-taning atau kecoklatan di kulit Anda. Ini akan membantu untuk memastikan kulit tetap seperti warna semula.

Scrubs

Selain keringat, debu dan udara musim panas juga membuat kulit cepat kusam. Oleh karenanya, gunakan scrub yang cocok untuk membersihkan tubuh dari kotoran dan debu tersebut.

Deodoran

Saat cuaca panas tentunya keringat akan mengucur lebih banyak dan membuat bau badan tidak sedap. Itu bisa menggangu orang lain yang ada di dekat kita. Oleh karenanya jangan pernah melupakan memakai deodoran setelah mandi dan jika perlu bawa terus di tas Anda untuk memastikan tetap segar dan sejuk sepanjang hari.

Pelembap

Pada malam hari, khususnya sebelum tidur, Anda sebaiknya menggunakan masker pelembap wajah seminggu sekali. Masker pelembab wajah ini akan membantu Anda untuk menyehatkan kulit kering dan tetap sehat. (okezone)

Check Also

Gaya Hijab Simple Cocok untuk Mudik Tetap Cantik dan Menarik

  HIJABER tidak perlu merasa repot saat mudik, karena bisa tetap merasa nyaman jika menggunakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.