_
Home / Ragam / Hiburan / Kulit Kamu Kusam, Mungkin ini Penyebabnya
Ilustrasi kulit kering (Foto: Thehealthline)

Kulit Kamu Kusam, Mungkin ini Penyebabnya

Waspada.co.id – Terdapat sejumlah alasan mengapa kulit Anda terlihat kusam. Padahal Anda sudah sering kali mandi dan memakai pelembab kulit agar kulit tampak cerah.

Rupanya memang terdapat sejumlah alasan mengapa kulit sering kali tampak kusam. Seperti dilansir Allure, Selasa (23/7/2019), terdapat sejumlah alasan mengapa kulit tampak kusam.

1. Sel kulit mati di mana-mana

Sel-sel kulit mati ada di mana-mana di bagian kulit. Namun sayangnya sel kulit mati itu tak akan hilang dengan sendirinya. Anda harus menggosoknya agar sel kulit mati itu hilang. Anda harus membersihkan sel kulit mati yang suram dan mencegah kulit Anda memantulkan cahaya.

2. Polusi udara

Udara berpolusi rupanya mengandung sejumlah partikel kecil, seperti kotoran dan sulfur dioksida. Ini menciptakan radikal bebas pada kulit. Radikal bebas merusak kolagen, akibatnya muncul kerutan baru. Ini juga menstimulasi produksi pigmen dari waktu ke waktu dan ketika warna dan tekstur kulit Anda tidak merata, ia membaurkan cahaya sehingga mambuat kulit terlihat kusam.

3. Stres

Deadline kerja, pertengkaran, tidur malam yang buruk membuat Anda sedikit cemas. “Akibatnya kadar kortisol nai, aliran darah mengalir ke organ-organ vital Anda, bukan ke wajah Anda. Ini menyebabkan kulit tampak pucat,” kata Profesor Dermatologi di Yale School of Medicine, Mona Gohara.

4. Terpapar matahari

Di negara tropis sangat sulit nenghindar paparan cahaya matahari. Sinar matahari melemahkan kolagen akibatnya kulit kulit kendur serta kusam.
Supaya kulit tak tampak kusam, dibutuhkan perawatan kulit agar kulit menjadi sehat dan tampak cerah seperti yang didambakan oleh kaum hawa.

Agar kulit cantik dan tak kusam lagi rupanya membutuhkan perawatan ekstra. Namun tak perlu risau, masalah kulit kusam bisa diatasi.

Artis cantik Tyas Mirasih rupanya membagikan rahasia kecantikan kulitnya yang tampak cerah dan jadi dambaan banyak perempuan. Menurutnya, pemakaian KF skin cosmetic menghadirkan kecantikan kulit alami. “Bagus banget. Saranku untuk mengunakan perawatan ini harus rutin dan rajin, agar hasilnya cerah maksimal.”

Wakil Bupati Lamongan Kartika Hidayati juga memberikan apresiasi atas keberhasilan produk kecantikan tersebut menembus pasar lebih luas lagi. Ia bangga Lamongan jadi dikenal dalam bidang inovasi kosmetik. “Ini mampu membawa nama Lamongan kekancah internasional lewat produk kecantikan.”
Apalagi kecantikan kulit sangat penting bagi perempuan di mana saja. Kulit harus dirawat dari luar dan dari dalam. (okz/data1)

Check Also

Menanam Tanaman Lidah Buaya Ternyata Kurangi Dampak Polusi

Waspada.co.id – Berdasarkan pantauan AirVisual beberapa waktu lalu, Jakarta dinobatkan menjadi kota dengan polusi udara ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.