Home / Ragam / Kreasi Kreator Ajak Generasi Millenial Gunakan Hak Suara
WOL Photo

Kreasi Kreator Ajak Generasi Millenial Gunakan Hak Suara

MEDAN, Waspada.co.id -Upaya untuk mengajak generasi muda berpartisipasi dalam pesta demokrasi pada tahun 2019 mendatang.

Kreasi Kreator menggelar Talkshow Milenial Memilih. Talkshow ini digelar di Manna House Jalan Cut Mutia, Madras Hulu, Medan Polonia, Sabtu (17/11) lalu.

Founder Kreasi Kreator Meryl Rouli Saragih menuturkan bahwa ini merupakan upaya untuk mengajak generasi muda berpartisipasi dalam pesta demokrasi dan sebagai salah satu cara untuk mensosialisasikan pentingnya generasi muda menggunakan hak suara.

“Karena kreasi Kreator melihat kecenderungan antipolitik dan antipartai di kalangan generasi muda cukup mencemaskan dalam pesta demokrasi mendatang,” tutur Meryl, Dara cantik asal Medan yang juga menjadi Caleg pada Pileg mendatang.

Dan berdasarkan rilis dari KPU (Komisi Pemilihan Umum) jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) berjumlah 190 juta lebih, dan 52 persen nya merupakan pemilih muda berusia 17 hingga 30 tahun,” tutur Meryl.

“pemilu 2014 jumlah angka golput pada pemilihan legislatif mencapai 24,89 persen dan pada pilpres 2014 angka golput mencapai 30 persen , yang didominasi oleh kaum muda,” ungkapnya.

Dalam acara talkshow Milenial Memilih itu dihadirkan beberapa pembicara antara lain Anggota DPRD Kota Medan Boydo Panjaitan, Content Creator Randy Raharja, Ketua Umum Japnas Sumut Syahrul Akbar dan Meryl sendiri yang juga merupakan calon legeslatif DPRD Provinsin Sumatera Utara.

“Acara ini mengajak generasi muda di kota Medan untuk menyadari besarnya pengaruh generasi muda sebagai agent of change dan penerus negeri ini dimasa yang akan datang, sehingga kaum muda harus lebih peduli dengan demokrasi,” pungkasnya.(wol/eko/data1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: