_
Home / Ragam / KPJ Penang Kembangkan Pasar Wisata Kesehatan
WOL Photo

KPJ Penang Kembangkan Pasar Wisata Kesehatan

MEDAN, Waspada.co.id – Untuk memudahkan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat Indonesia, khususnya Sumatera, KPJ Penang Specialist Hospital meresmikan empat kantor cabang RS KPJ Penang di Medan.

Hal itu diungkapkan Senior General Manager Group Business Operations KPJ Healthcare Berhad, Roslan Ahmad, didampingi Zabidi HJ Abdul Razak selaku Chief Executive Officer ketika membuka tiga kantor perwakilan di Medan, Kamis (28/3).

“Dalam hal ini, pihak RS KPJ Penang bersama beberapa perwakilan perusahaan travel dari Indonesia kerja sama membuka kantor perwakilan dengan tujuan memudahkan masyarakat Indonesia datang ke Penang mendapatkan pemeriksaan kesehatan yang terbaik,” ujarnya.

“Tidak hanya memiliki panorama yang indah namun juga tidak kalah menariknya wisata kuliner dan wisata kesehatan serta salah satu wisatawan terbesar dan terdekat adalah Indonesia, khususnya asal Sumatera,” ungkapnya.

Dalam hal ini, KPJ Penang lebih mengkhususkan masyarakat Indonesia untuk wisata kesehatan dengan memberikan paket khusus, di mana tersedia transportasi dari bandara ke rumah sakit dan hotel secara gratis.

Bahkan, lanjut Roslan, RS KPJ Penang juga memberikan penginapan dua setengah hari saat wisata kesehatan, medical check up atau semasa perobatan di rumah sakit yang berstandar internasional tersebut.

Adapun peresmian kantor cabang tiga biro travel dan satu apotek meliputi Golden Jaya Mandiri Tour & Travel, Raya Utama Travel Medan, Apotek Vania, dan juga CV Andalas Jaya Indonesia. Director Tourism of Malaysia-Medan, H Azhari Haron, menyatakan jumlah kunjungan wisman asal Sumut mencapai 300 ribu orang.

Direktur Apotek Vania, Edy Syahputra, menambahkan telah memberangkatkan 20 orang untuk memeriksaan kesehatan di Penang. Direktur Golden Travel, Trecy, menyatakan KPJ Penang memiliki keunggulan dalam hal kesehatan dan telah dilisensi dari JCI Amerika serta terjamin halal.

KPJ Healthcare Berhard, lanjutnya, juga salah satu rumah sakit yang terkenal dengan diagnosis penyakit dan perawatan lengkap. Direktur Raya Utama Travel Medan, Rusli, menyatakan KPJ Penang juga memberikan kemudahan masyarakat wisata kesehatan.

“Ya kita targetkan sebanyak-banyaknya,” pungkasnya. (wol/aa/rls/data1)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Usia Produktif Rentan Tertular HIV, Ini Penyebabnya

MEDAN, Waspada.co.id – Dinas Kesehatan Kota Medan mencatat, usia produktif sangat rentan terhadap penularan virus ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: