Home / Ragam / Gaya Hidup / Kopi-Kopi Indonesia yang Sudah Diseduh hingga Luar Negeri!
(Foto: Shutterstock)

Kopi-Kopi Indonesia yang Sudah Diseduh hingga Luar Negeri!

agregasi

 

TREN ngopi alias minum kopi sekarang menyerang hampir semua lapisan masyarakat. Tidak hanya kaum lansia atau orang tua, tapi para pemuda dan pemudi pun lantas doyan minum kopi di zaman yang serba canggih ini.

Menjamurnya kedai-kedai kopi dengan beragam konsep dan gaya membuat kopi jadi semakin menarik untuk dinikmati. Sambil meresapi suasana sore, berbincang dengan sahabat, atau sekadar teman mengerjakan tugas, kopi seakan menjelma jadi minuman yang paling setia.

Indonesia sebagai salah satu negara penghasil kopi yang beragam rasanya dari setiap daerah, ternyata cita rasanya sudah dikenal oleh lidah masyarakat dunia. Berikut lima kopi Indonesia yang sudah mendunia, Okezone rangkum dari berbagai sumber.

Kopi

1. Sidikalang, Sumatera Utara

Namanya cukup asing dibanding dengan kopi-kopi yang sudah sering ada di iklan televise seperti kopi luwak. Tapi, siapa sangka kopi Sidikalang yang ditanam di daerah Bukit Barisan, Sumatera Utara ini memiliki cita rasa yang nagihin, lho! Uniknya lagi, kopi Sidikalang hanya diproduksi di kawasan Sumatera Utara saja, sehingga bisa jadi oleh-oleh khas.

2. Kintamani, Bali

Tidak hanya indahnya saja yang terpancar sampai seluruh dunia, kenikmatan cita rasa kopi Kintamani pun sudah menyapa jutaan lidah masyarakat luar negeri, seperti Jepang. Rasa khas buah-buahan asam yang segar akan Anda rasakan kala menyeruput kopi Bali ini.

3. Wamena, Papua

Panorama alam eksotis dinikmati sambil menyeruput secangkir kopi Wamena khas Papua, nikmat mana lagi yang kau dustai? Sungguh lebih dari indah tentunya. Kopi Wamena kabarnya sudah diekspor ke berbagai negara di dunia sejak puluhan tahun lalu, seperti Amerika Serikat, Singapura, Jepang, dan Australia.

Kopi

4. Aceh, Gayo

Salah satu dataran tinggi di Aceh, yaitu kawasan Tanah Gayo di Aceh Tenggara ditanam pohon kopi dengan kualitas mendunia. Kopi yang sering disebut kopi Aceh atau kopi Gayo itu memiliki rasa yang unik, karena terasa gurih, tidak sepahit kopi-kopi lain pada umumnya, wanginya pun mampu menghipnotis orang sehingga ketagihan meminumnya.

5. Luwak

Luwak salah satu jenis kopi cukup mahal dari Indonesia. Prosesnya yang melibatkan hewan luwak menjadikan kopi luwak unik dengan rasa yang tentu tidak sama dengan kopi lainnya, karena kopi luwak lembut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: