Breaking News
Home / Ragam / Kesehatan / Konsumsi Salad Dengan Telur Maksimalkan Penyerapan Vitamin E
foto: istimewa
foto: istimewa

Konsumsi Salad Dengan Telur Maksimalkan Penyerapan Vitamin E

WOL – Mengkonsumsi berbagai jenis sayuran mentah atau yang biasa disebut salad dengan telur diketahui dapat menambah asupan vitamin E dalam tubuh.

Vitamin E yang mengandung antioksidan dan zat anti peradangan dipercaya bisa menjaga sistem imun dan menjaga sistem peredaran darah agar berjalan lancar.

Menurut penelitian, tubuh menyerap vitamin E 4,5 sampai 7,5 kali lebih banyak ketika mengkonsumsi sayur dengan telur. Selain itu, asam amino, asam lemak tak jenuh, vitamin B dan protein dari telur juga ikut melengkapi nutrisi tubuh.

Mengkonsumsi salad dengan telur secara bersamaan memang sangat disarankan oleh para peneliti. Hal itu karena vitamin E yang terdapat pada sayuran tidak bisa diserap dengan maksimal oleh tubuh jika hanya mengkonsumsi sayuran saja.

Bagi anda yang masih ragu mengkonsumsi telur karena kandungan kolesterolnya, para ahli mengatakan bahwa konsumsi telur yang sewajarnya, aman dan sehat bagi tubuh. Selain telur, anda juga bisa mengkonsumsi salad dengan minyak zaitun secara bersamaan. (tempo/sari/data2)

Check Also

foto: herbalobatkanker

Ilmuwan Temukan Cara Lebih Dini Deteksi Kanker

WOL – Kanker adalah salah satu penyakit dengan tingkat prevalensi yang cukup tinggi di dunia. ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.