_
Home / Ragam / Kisah Petualangan Ibu dan Anak Keliling 11 Negara
Evie dan Emmie (Instagram mumpacktravel)

Kisah Petualangan Ibu dan Anak Keliling 11 Negara

WOL – Karena ibunya, seorang anak kecil asal Australia ini memiliki pengalaman menyenangkan yang bisa jadi kenangan indah dalam hidupnya.

Semua berawal ketika sang ibu, Evie memutuskan meninggalkan pekerjaannya sebagai konsultan Public Relation dan berkeliling dunia dengan putrinya, Emmie. Hal ini bermula setelah dia mengetahui teman dekatnya meninggal karena kanker. Karena kematian temannya, Evie menyadari bahwa hidup terlalu singkat.

Sebelum memutuskan pergi keliling dunia, ibu tunggal ini juga meminta izin pada mantan suaminya untuk bertualang bersama putrinya.

“Turut bahagia untuk keduanya karena wisata bersama.” ujar suaminya.

Hingga saat ini Evie dan Emmie telah mengunjungi beberapa negara dengan tabungan yang dimiliknya sebesar AUD $30.000 atau sekitar Rp295 juta.

Dan sejak Februari, keduanya telah mengunjungi negara-negara Asia dan Eropa seperti Filipina, Taiwan, Borneo, Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, Inggris, Prancis dan China.

Seperti dilansir The Sun, Evie berkata, hidup terlalu singkat untuk tidak melihat dunia dan dia terkejut dengan betapa mudahnya hidup di jalan.

“Bepergian dalam waktu lama adalah pengalaman bonding indah dan ini juga luar biasa untuk Emmie dan saya. Membawa keluargamu dalam petualangan baru dan menghabiskan lebih banyak waktu bersama, berkeliling dunia tidak harus mahal dan ini sebenarnya sangat mudah dan sangat bermanfaat.”

Evie juga menyadari bahwa tetap ada hal berat yang harus dijalani dalam kehidupan seperti ini dan menurutnya, hal terberat adalah membuat keputusan untuk pergi dan berkemas.

Meskipun demikian, jangan dikira dengan bepergian lantas Emmie tidak bersekolah. Evie sang ibu menyekolahkan anaknya di Green Shoots International School.

“Saya tidak bisa percaya. Kami sudah enam bulan jauh dari rumah,” ujar Evie yang masih belum berencana pulang ke Australia dalam waktu. Saat ini mereka berada di Manila, Filipina dan berencana menemui orangtua Evie. Mereka juga akan mengunjungi pantai Palawan sebelum menginap semalam di Shangri-La.

“Kalian tidak harus hidup nine to five, itu perlu waktu lama bagiku untuk menyadari hal tersebut,” tutup Evie. (viva/ags/sari/data1)

Check Also

OYO Siap Jadi Jaringan Hotel Terbaik di Indonesia

JAKARTA, Waspada.co.id – OYO Hotels & Homes, jaringan hotel berbasis penyewaan dan waralaba, rumah dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.