Newsticker
WOL / Ragam / Gaya Hidup / Kiat Meredakan Stres Setelah Bekerja
Ilustrasi
Ilustrasi

Kiat Meredakan Stres Setelah Bekerja

WOL – Pekerjaan seringkali menjadi lahan stres yang paling baik di dalam hidup. Tuntutan pekerjaan seringkali membebani pikiran, namun jangan biarkan stres mengendalikan hidup Anda.

Ada banyak cara meredakan stres yang mudah dan tanpa harus keluar rumah. Berikut ini sekian cara meredakan stres setelah seharian bekerja.

Minum teh hijau
Teh hijau kaya antioksidan dan memiliki theanine, semacam asam amino yang sangat baik memberikan relaksasi dan menstimulasi otot agar lebih santai.

Dengarkan musik
Penelitian menunjukkan bahwa mendengar musik favorit bisa menurunkan tekanan darah, detak jantung, nafas dan memberi efek relaksasi. Ini akan merangsang otak untuk memproduksi senyawa endorfin sehingga Anda merasa rileks.

Mandi air hangat
Berendam di air hangat akan memberikan efek relaksasi pada otot dan syaraf yang tegang. Mandi air hangat juga jadi cara melepas stres yang paling mudah dan membuat Anda cepat tidur.

Pijat
Memijat bagian kaki dan tangan akan membuat otot dan syaraf yang lelah dan tegang bisa lebih santai. Peredaran darah jadi lancar, dan bahkan bisa membangun pikiran positif. Minta pasangan atau teman untuk memijat.

Makan pisang
Pisang kaya potasium yang mampu memperbaiki peredaran darah, menurunkan tekanan darah dan membantu tubuh melepas stres.

Jalan-jalan di taman
Jika sekitar rumah Anda ada taman atau lahan kosong, coba jalan-jalan. Udara segar dan pemandangan alam adalah obat relaksasi alami yang sangat ampuh melepas stres.

Nonton video atau acara lucu
Ini adalah cara terbaik untuk bisa tertawa dan melepas stres di rumah. Nonton video lucu dan tertawa lah, ini akan merangsang senyawa dalam otak untuk lebih positif.

Lilin aromaterapi
Pilih kamar tidur Anda sebagai tempat relaksasi untuk menaruh lilin aromaterapi. Ini akan membantu Anda merasa tenang dan tidur lebih nyenyak di malam hari.

Matikan gadget
Matikan smartphone Anda dan lepas sejenak dari pekerjaan atau pun sosmed. Ini akan membuat hidup Anda lebih mudah, Beristirahat lah dari rutinitas melihat smartphone. Radiasinya juga mengganggu kesehatan.

Tersenyum
Jangan lupa tersenyum. Selain ibadah, senyum akan secara alami merangsang produksi hormon bahagia. (vemale)

Baca Juga

WOL Photo/Lihavez

Pasangan Kekasih Ditangkap Nyabu

MEDAN, WOL – Pasangan kekasih Endi Ferdiansyah Siregar (44) dan Rina Hutabarat (40) harus merasakan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.