Home / Ragam / Gaya Hidup / Kezia Warouw Bakal Kenalkan Bahasa Indonesia di Miss Universe
foto: kapanlagi

Kezia Warouw Bakal Kenalkan Bahasa Indonesia di Miss Universe

JAKARTA, WOL – Kezia Warouw, wanita cantik asal Sulawesi Utara, tengah berada di Filipina untuk mengikuti ajang pemilihan Miss Universe 2017. Meski fasih berbahasa Inggris, Kezia mengaku tetap menggunakan jasa penerjemah dengan alasan tersendiri.

“Kalau Kezia perkenalan tetap biasa Bahasa Inggris. Tapi kalau untuk yang di sananya Kezia pakai translator karena Kezia ingin mereka tahu Bahasa Indonesia. Apalagi kita tahu kita ada di negara sama-sama Asia, di Filipina juga, nah kenapa nggak pakai Bahasa Indonesia. Itu nilai plusnya,” ujar Miss Universe perwakilan Indonesia baru-baru ini.

“Siapa tahu setelah tahu bahasa Kezia, mereka tertarik untuk datang ke Indonesia,” imbuhnya.

Tak hanya melalui bahasa, Kezia juga ingin menarik minat dan perhatian publik luas pada Indonesia lewat beragam pernak-pernik etnis yang ia bawa. Bicara soal budaya, tak dimungkiri Indonesia memang sangat kaya.

“Ada dong, yang pasti tentang khasnya Indonesia. Ada dari khas daerahnya Kezia sendiri Sulawesi Utara, ada juga dari beberapa provinsi. Ada yang kain ada yang gantungan kunci gitu-gitu. Pokoknya, pernak pernik dari Indonesia,” tandas Kezia lagi.

Jelang grand final pada 30 Januari mendatang di Mall of Asia, Pasay, Manila, Kezia mengaku siap berjuang membawa nama baik Indonesia di ranah internasional. Membawa nama bangsa memang tak sembarangan, apalagi ketika salah satu rekannya dari ajang Puteri Indonesia, Ariska Putri berhasil memenangkan Miss Grand Internatioal 2016 di Las Vegas, Amerika Serikat beberapa waktu lalu.

“Sebenarnya di sisi lain ada rasa terbebani. Tapi karena ada dukungan keluarga, orang-orang terdekat bilang jangan terlalu dibikin beban. Tapi tetap kita berusaha, nggak yang leha-leha,” tutur dara cantik kelahiran 18 April 1991 itu.

Selain persiapan mental dan fisik, Kezia telah dibekali lima gaun meliputi satu gaun pantai dan sebuah kostum sebagai national costume. Desainer dan punggawa Jember Fashion Carnaval (JFC), Dynand Fariz, kembali dipilih menghiasi Kezia dengan busana nasional. Kali ini, Dynand memilih tema Unity Nation yang terinspirasi dari burung garuda yang juga lambang negara.(wol/aa/kpl/kcm/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Resep Bakso Goreng Saus Bolognaise dan Sweet Spicy Korean Chicken Wings untuk Akhir Pekan Spesial

  MOMS, mumpung lagi libur, bikin kudapan spesial yuk untuk keluarga di rumah. Kalau bingung ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: