_
Home / Ragam / Kenapa Jogja Selalu Bikin Betah Wisatawan? Ternyata Ini Sebabnya
Kawasan Malioboro (foto: Ist)

Kenapa Jogja Selalu Bikin Betah Wisatawan? Ternyata Ini Sebabnya

Waspada.co.id – Libur Lebaran tinggal menghitung hari. Rasa jenuh dengan rutinitas pendidikan dan kebosanan di meja kerja membuat semua orang tidak sabar untuk segera menuntaskan keinginan berliburnya.

Jogja sebagai daerah yang istimewa di berbagai aspek kehidupan menjadikannya daerah yang wajib dikunjungi saat libur Lebaran tiba.

Tentu semua sudah pernah mendengar “Jogja terbuat dari kenangan”, hal ini terbukti dengan banyaknya wisatawan yang merasa rindu dan selalu ingin kembali ke Jogja. Bahkan tak sedikit yang mengatakan telah rindu Jogja saat langkah pertama menaiki kereta yang akan membawa pulang ke asal daerah.

Akan sangat disayangkan jika kamu sampai melewatkan kesempatan libur Lebaran dengan menikmati indahnya kota berjuta kenangan yang di sebut Jogja. Berikut 5 alasan yang diungkapkan Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta mengapa kamu harus menghabiskan libur Lebaranmu di Jogja:

1. Jogja, Miniatur Indonesia yang Selalu Membuatmu Rindu dan Ingin Kembali!

Kota Jogja juga dikenal sebagai kota pelajar, hal ini dibuktikan dengan banyaknya sekolah dan perguruan tinggi baik swasta maupun negeri di Jogja. Dengan adanya fasilitas pendidikan tersebut menjadikan Jogja sebagai tujuan untuk menuntut ilmu oleh pelajar dari berbagai daerah di Indonesia.

Para pelajar dan mahasiswa tersebut juga membawa budaya dari masing-masing daerahnya, sehingga saat kamu mengunjungi Jogja untuk libur Lebaran tentu akan melihat orang dari berbagai wilayah Indonesia. Maka tak jarang Jogja juga disebut sebagai miniatur Indonesia.

Pengalaman belajar di Jogja akan memberikan kenangan tersendiri yang akan membuat mereka ingin kembali mengulang romantisme masa lalu dan pasti ingin kembali ke Jogja.

2. Daya Tarik Wisata yang Super Lengkap dan Enggak Bisa Kamu Temukan di Kota Lain

Pemerintah maupun masyarakat Jogja selalu menghadirkan inovasi-inovasi keren dalam pengembangan pariwisatanya. Sehingga selalu ada hal baru saat kamu kembali ke Jogja. Selain membuka kenangan yang ada kamu juga akan diberikan kenangan-kenangan baru yang pastinya akan kamu rindukan. Begitupula daerah sekitar seperti Bantul, Sleman, Gunung Kidul dan Kulonprogo juga tidak kalah dalam mengembangkan data tarik wisatanya, sehingga bisa semakin menyempurnakan objek wisata Jogja.

Dengan kompleksnya jenis wisata di Jogja menjadikan Jogja sebagai paket wisata terlengkap yang pernah ada. Wisata pendidikan terjawab dengan hadirnya berbagai pusat studi dan instansi pendidikan. Wisata sejarah terjawab dengan banyaknya museum dan peninggalan sejarah baik berupa benda atau bangunan. Wisata budaya terjawab dengan hadirnya keraton sebagai pusat kebudayaan Jawa serta pertunjukan seni atau kebudayaan yang selalu sambung menyambung disetiap harinya. Wisata alam terjawab dengan berbagai macam bentang alam dari pantai, dataran rendah hingga gunung.

Begitupun wisata belanja yang hadir di setiap ujung kota tentu akan memuaskan hasrat belanja. Dan masih banyak lagi tujuan wisata yang mampu memuaskan semua selera.

3. Beragam Kuliner Khas dan Beragam dengan Harga yang Enggak Menguras Dompet

Jogja dikenal dengan murah tapi tidak murahan. Mau nyari es teh seharga Rp2000 pun bisa kamu dapatkan di angkringan khas Jogja. Kamu pun bisa menikmati Gudeg sebagai makanan khas Jogja dengan harga mulai dari 10 ribuan saja. Kamu sudah bisa mandapatkannya di sekitar jalan-jalan di Jogja yang umumnya dijual oleh mbah dengan pakaian tradisionalnya.

Begitu pula kuliner lainnya tentu akan memanjakan lidah penikmatnya. Tidak hanya rasa yang enak di lidah saja tapi kamu juga akan menikmati keramahan Jogja melalui senyum para penjual, begitu pula suasana kota Jogja yang selalu menghadirkan aura positif tersendiri. Tentu hal inilah yang menjadikan kuliner Jogja selalu dirindukan.

4. Keramah Tamahan Masayarakat Jogja Emang Selalu Bikin Nyaman dan Berasa Seperti Ada di Kota Sendiri

Jogja berhati nyaman bukan hanya sebagai slogan, tapi merupakan keadaan nyata yang bias dinikmati semua orang.

Senyuman para warga, lingkungan yang cukup bersih, tata kota yang terstruktur, suhu yang tidak sepanas kota besar lainnya dan masih banyak aspek kehidupan lainnya yang khas menjadikan Jogja semakin memiliki keistimewaanya. Terutama keramahan Jogja yang tidak akan kamu dapatkan di tempat lainya. Lengkung senyuman warganya akan mampu membuatmu jatuh cinta.

Di samping itu kota Jogja merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki tingkat pengamanan yang baik. Kamu bisa dengan mudah menemukan kantor polisi. Apalagi di libur Lebaran maka kamu akan dengan mudah menemukan pos-pos polisi yang didirikan khusus untuk mengawal, menertibkan dan mengamankan liburan kamu.

5. Cari Penginapan di Jogja? Gampang Kok! Tinggal Pilih dan Sesuaikan dengan Budgetmu Saja

Tersedia hotel bintang dan non bintang di Jogja dengan fasilitas layanan sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan. Tidaklah sulit menemukan penginapan di sekitar tempat wisata favorit anda. Penginapan dengan harga termurah hingga penginapan berfasilitas mewah bisa kamu temukan di Jogja.

Tinggal menyuaikan isi kantong saja. Jadi kamu gak perlu bingung lagi untuk mencari tempat tidur yang nyaman. Jadi masihkah ada alasan untuk tidak menghabiskan waktu liburanmu di Jogja ? (liputan6/data2)

Check Also

Fakta Unik Tentang Medan yang Wajib Kamu Ketahui

MEDAN, Waspada.co.id – Jargon Visit Medan atau Come to Medan sebaiknya mulai digalakkan saat ini. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.