Home / Ragam / Hiburan / Kemunculan Matt Damon Dapat Protes di Ocean’s 8
foto: variety

Kemunculan Matt Damon Dapat Protes di Ocean’s 8

LOS ANGELES, WOL – Tampil sebagai cameo di film Ocean’s 8, Matt Damon justru memunculkan petisi daring. Petisi tersebut menginginkan Damon yang pernah tampil di versi serial Ocean’s sebelumnya itu dibuang dari Ocean’s 8.

Petisi daring tersebut berisi permintaan kepada produser Ocean’s 8, George Clooney dan Steven Soderbergh, untuk membuang bagian Damon dalam film garapan ulang serial Ocean’s tersebut. Sejak dirilis, petisi tersebut sudah ditandatangani lebih dari 18 ribu orang yang mendukung enyahnya Damon dari film Ocean’s versi wanita itu. Dalam petisi itu, Damon disebut bekerja sama dengan orang yang dituduh melakukan pelecehan kepada banyak wanita.

“Keberadaan Damon menyepelekan aksi serius pelaku pelecehan seksual seperti Harvey Weinstein, sebuah tindakan tidak menghormati secara massal terhadap para wanita yang telah angkat suara,” kata petisi tersebut.

“Mempertahankan Damon dalam film tersebut merupakan bentuk tindakan tidak bertanggung jawab atas kejadian pelecehan seksual di tempat kerja yang dialami empat dari 10 wanita Amerika,” lanjut petisi tersebut.

Petisi ini muncul menyusul pendapat Damon di media sosial yang dinilai seolah-olah mendukung tindakan pelecehan yang dilakukan oleh Harvey Weinstein.

“Kita harus mencari tahu, ada perbedaan antara menepuk seseorang di pantat dengan memperkosanya atau pelecehan anak, kan? Semua perilaku tersebut perlu dihilangkan tanpa ada keraguanm, namun tidak sepatutnya disamakan kan?” kata Damon kala itu.

Anggapan Damon mendukung aksi pelecehan seksual makin tinggi usai kabar yang menyebut sang aktor membantu upaya menggagalkan publikasi investigasi Weinstein pada 2004. Damon pun menyangkal tudingan tersebut, namun disebutkan mengetahui tindakan pelecehan Weinstein ke Gwyneth Paltrow bertahun-tahun lalu dan tetap bekerja sama.

Ocean’s 8 yang disutradarai oleh Gary Ross ini mengisahkan kisah sekelompok wanita yang terlibat dalam berbagai kejahatan cerdik. Film yang dibintangi oleh Sandra Bullock cs ini dijadwalkan rilis pada 8 Juni 2018. (wol/aa/afp/ind)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ninmedia Jadi Jendela Dunia Masyarakat Daerah

JAKARTA, Waspada.co.id – Perusahaan perfilman Multivision Plus (MVP) bekerjasama dengan platform TV satelit Ninmedia untuk ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: