Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Kemenpar: SMSI Mitra Strategi Pariwisata Indonesia
WOL Photo

Kemenpar: SMSI Mitra Strategi Pariwisata Indonesia

JAKARTA, Waspada.co.id – Menteri Pariwisata Arief Yahya, melalui Asisten Deputi Industri dan Regulasi Kementrian Pariwisata, Guntur Sakti, mengatakan kemajuan industri digital saat ini menjadi andalan Kementerian Pariwisata. Hal ini dibuktikan dengan keseriusan pemerintahan Jokowi untuk mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara ke Indonesia hingga tahun 2019.

Demikian disampaikan Guntur dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-3 Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di Hotel Sari Pasific Jakarta, yang berlangsung Rabu-Jumat (25-27/7).

Rakernas SMSI yang mengusung tema ‘Indonesian Optimis Menghadapi Revolusi Digital’, Guntur mengatakan pariwisata Indonesia menjadi 20 negara yang tercepat dalam pengembangan pariwisata dengan pertumbuhan hingga 22 persen.

“Kita disalip Vietnam dan mereka melakukan perubahan luar biasa dalam meningkatkan kemajuan sektor pariwisata mereka. Sementara destinasi pariwisata terbaik di dunia menobatkan Indonesia sebagai tiga destinasi terbaik pariwisata dunia.

Untuk wilayah yang pariwisatanya lengkap adalah pulau Jawa. “Pengakuan itu bukan kita yang meminta tetapi dunia yang memberinya,” kata Guntur.

“Untuk itulah, kami berharap SMSI bisa menjadi bagian ekosistem pariwisata Indonesia. Kami juga yakin SMSI sebagai mitra strategis pariwisata Indonesia ke depan. Karena penyebaran sosialisasi yang paling cepat adalah melalui media digital,” ungkap Guntur lagi. (wol/data2)

Editor: Agus Utama

Check Also

Dewan Pers: Pembaca Media Online Naik 500%, Pembaca Koran Turun 30%

SURABAYA, WOL – Ketua Dewan Pers, Yoseph Adi Prasetyo, hadir dan menjadi pembicara dalam acara ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: