Home / Ragam / Kemenpar Apresiasi Layanan Google Street View Danau Toba
WOL Photo/Eko Kurniawan

Kemenpar Apresiasi Layanan Google Street View Danau Toba

PARAPAT, Waspada.co.id – Kementerian Pariwisata Republik Indonesia mengapresiasi layanan Google Street View Special Collect Danau Toba yang diresmikan hari ini di Parapat, Selasa (25/9).

Menteri Pariwisata, Arif Yahya, mengapresiasi inisiasi Google yang terus menjadikan destinasi wisata Indonesia mudah diakses secara virtual. “Kami senang Google memilih Danau Toba sebagai salah satu lokasi Street View Special Collect yang mampu menyuguhkan keindahan panorama Danau Toba ke seluruh dunia,” tuturnya.

Kementerian Pariwisata yakin Street View akan ikut membantu meningkatkan pariwisata Indonesia di mata dunia sehingga wisatawan atau investor pun tidak merasa ragu lagi untuk berwisata dan berinvestasi ke Danau Toba.

“Kami berharap supaya ini akan meningkatkan jumlah wisatawan ke Danau Toba, yang telah ditetapkan sebagai salah satu dari 10 destinasi prioritas di Indonesia. Danau Toba dan sekitarnya wajib dilihat oleh semua orang dan sekarang mereka bisa menikmatinya melalui Google Street View,” ungkapnya.

“Kami juga sangat senang Google turut mendorong dan melatih UKM di Danau Toba untuk lebih go digital yang pada ujungnya dapat memberikan dampak positif kepada perkembangan sektor pariwisata di Danau Toba,” tutup Menpar. (wol/eko/data2)

Editor: Agus Utama

Check Also

7 Investor Untuk Danau Toba, BI Optimis Pariwisata Semakin Berkembang

MEDAN, Waspada.co.id – Adanya investasi sekitar Rp6,1 triliun dengan lahan pengembangan seluas 77,5 hektar di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: