_
Home / Aceh / Kembangkan Wisata Arung Jeram, Plt Bupati Bener Meriah Arungi Sungai Pesangan
Plt Bupati Bener Meriah beserta Tim Forkominda, DPRK Bener Meriah saat meninjau dan dan mengarungi Sungai Pesangan untuk pengembangan Wisata Arung Jeram, Sabtu (9/2). (WOL Photo/Bustanuddin)

Kembangkan Wisata Arung Jeram, Plt Bupati Bener Meriah Arungi Sungai Pesangan

BENER MERIAH, Waspada.co.id – Saat meninjau lokasi yang rencananya akan dijadikan lokasi wisata arung jeram, Plt Bupati Bener Meriah, Sarkawi, turun langsung dan ikut mengarungi Sungai Pesangan, Kampung Simpang Rahmat, Kecamatan Gajah Putih, Kabupaten Bener Meriah, Sabtu (9/2) lalu.

Sebagaimana dijelaskan Anggota Tim Percepatan Pembangunan dan Kemasyarakatan Kabupaten Bener Meriah, Yusradi Usman Al Gayoni, kepada Waspada Online, Senin (11/2) via telepon seluler.

Dikatakan, ada delapan perahu karet khusus dan 64 personil yang terdiri dari Anggota Forkopimda, Anggota DPRK, Kepala SKPK, Tim SARS, dan LSM Koma Tiga, yang start dari Kampung Simpang Rahmat Kecamatan Gajah Putih dan finish di Kampung Seni Antara Kecamatan Pintu Rime Gayo. “Tepatnya, di lokasi Conservasi Responsibility Unit (CRU) Satwa Gajah,” sebutnya.

WOL Photo/Bustanuddin

Rutenya melintasi aliran sungai sejauh 18 kilometer dan memakan waktu empat jam. Kegiatan ini dilakukan dalam upaya promosi wisata arung jeram yang akan menjadi ikon pariwisata baru di kabupaten penghasil kopi ini. “Wisata Arung Jeram nantinya diharapkan menjadi salah satu daya tarik kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara,” jelas Plt Bupari Bener Meriah, Sarkawi.

Dijelaskan lagi, Bener Meriah memiliki beberapa titik lokasi arung jeram yang sangat bagus. “Salah satunya, arung jeram di Sungai Pesangan ini, oleh sebab itu perlu dikelola dan dipromosikan sebagai bagian dari program pengembangan wisata daerah yang saat ini sedang dibenahi,” terangnya.

“Melalui kegiatan yang dilakukan kali ini, kami berharap seluruh unsur pemerintahan dan masyarakat dapat bersama-sama mendukung pengembangan wisata arung jeram di Kabupaten Bener Meriah,” harap Sarkawi. (wol/bus/data2)

Editor: Agus Utama

Check Also

50% Tanaman Kopi di Aceh Tanaman Tua

BANDA ACEH, WOL – Indonesia terkenal dengan komoditas kopinya. Namun, produktivitas biji kopi terus menurun. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.