Home / Warta / Ekonomi dan Bisnis / Kembangkan Bisnis Dengan Manfaatkan Instagram
WOL Photo/Eko K

Kembangkan Bisnis Dengan Manfaatkan Instagram

MEDAN, Waspada.co.id – Dunia bisnis menjadi salah satu hobbi yang saat ini digeluti banyak orang, salah satunya dengan menggunakan media sosial sebagai wadah pemasaran.

Itulah yang dilakukan oleh Rizqa Hayati dan Raihan Akalili untuk mengembangkan usaha aneka kuenya yang bernama Yummi Tummy Belly.

Kedua kakak beradik yang telah mulai merintis usaha aneka kue dan makanan yang sedang hits tersebut sejak enam bulan lalu, memanfaatkan media sosial untuk pemasarannya.

“Sosial media yang kami pilih adalah instagram dan sejak memasarkan produk-produk kue di instagram yaitu melalui akun @yummitummibelly tersebut, alhamdulillah berjalan cukup baik dan lancar dan hampir 70 persen pesanan melalui instagram,” tutur Rizqa, Kamis (28/6).

Walau masih melakukan pemasaran dengan memanfaatkan sosial media, namun ia sudah bisa memproduksi produknya bahkan dikirim ke beberapa kota selain di Medan.

“Pesanan melalui instagram cukup banyak di kawasan Kota Medan hingga di beberapa kota lainnya seperti Jakarta dan Banda Aceh. Memang belum banyak kota karena masih terkendala dengan packagingnya,” ungkap alumni Teknik Kimia Institut Teknologi Medan (ITM) tersebut.

Gadis kelahiran 10 Februari 1991 menerangkan, Yummi Tummy Belly menawarkan beragam jenis makanan ringan dan juga kue-kue yang sedang hits saat ini.

“Beberapa produk yang ditawarkan seperti Bubur, Pie, Cinamon Roll, Donat Indomie, Macaroni, Cheese Bread, Mini Lasagna, Dorayaki, Sosis Roll, Lumpia dan lainnya,” tambahnya.

Harga yang ditawarkan untuk produk makanannya tersebut juga cukup terjangkau yaitu mulai Rp5 ribuan dan harga tergantung jenis makanannya.

“Selain melakukan pemasaran melalui instagram, juga sering mengikuti bazzar serta menjual berkeliling dengan mobil atau truck food. Biasanya sering di kawasan Tasbih 1,” lanjutnya.

Memilih mengembangkan bisnis yang menawarkan beragam panganan kue karena sesuai dengan passionnya dan sang adik.

“Jadi kami suka memasak dan sering membuat kue-kue terus kepikiran untuk membuat usaha dan ternyata mendapatkan respon yang cukup positif, banyak yang suka,” pungkasnya.(wol/eko/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Ini Alasannya Penikmat Kuliner Wajib Cobain Ayam Bakar Kopi Sadis

Waspada.co.id – Bagi para pecinta kuliner mungkin terlalu biasa jika mendengar kata “Ayam Bakar”. Hampir ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: