Home / Ragam / Gaya Hidup / Kehabisan Gula atau Susu? Yuk Cobain Ngopi Pakai Garam
Ilustrasi

Kehabisan Gula atau Susu? Yuk Cobain Ngopi Pakai Garam

agregasi

 

JAKARTA – Kebanyakan orang beranggapan minum kopi dapat meningkatkan konsentrasi dan menghilangkan kantuk. Anggapan ini memang benar karena kopi mengandung kafein yang berfungsi merangsang otak untuk tetap terjaga.

Biasanya, kopi dicampur dengan gula atau krimer agar rasanya lebih nikmat. Namun, tahukah Anda jika sebenarnya rasa kopi bakal jauh lebih lezat ketika dibubuhi garam?

Ilustrasi, Shutterstock

Foto: Shutterstock

Dikutip dari Pop Sugar, garam bisa mengurangi rasa pahit dari kopi. Garam bisa mengikat pengecap lidah alias papila yang mendeteksi rasa pahit.

Menambahkan garam ke dalam secangkir kopi memang terdengar cukup aneh. Namun, cobalah membubuhkan sejumput garam sebelum atau sesudah menyeduh kopi. Rasa pahit bakal berkurang tanpa menghilangkan kenikmatan kopi.

Takaran garam yang tepat dapat menyeimbangkan rasa kopi sehingga jauh lebih nikmat. Cara ini bisa dicoba saat ingin menyeduh kopi namun kehabisan gula atau susu. Selain garam, Anda juga bisa menambahkan beragam rempah lain dalam seduhan kopi. Cara ini sangat cocok diterapkan bagi Anda yang ingin minum kopi tanpa menggunakan gula atau pemanis lainnya.

Check Also

Peneliti Menyebut 4 Cangkir Kopi Sehari Tingkatkan Kesehatan Jantung

Waspada.co.id – Pro dan kontra mengenai dampak kopi terhadap tubuh terus berkembang. Sebelumnya, kopi disebut ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: