Breaking News
Home / Ragam / Hiburan / Keamanan Festival Film Cannes 2016 Diperketat
Festival Film Cannes (Foto: Ist)

Keamanan Festival Film Cannes 2016 Diperketat

agregasi
agregasi

 

PARIS – Penyelenggaraan Festival Film Cannes 2016 yang akan dimulai pada 11-12 Mei 2016 hingga kini masih dirundung kekhawatiran. Pasalnya, Prancis masih memiliki potensi tinggi untuk diserang teroris setelah kejadian yang terjadi di Paris beberapa waktu lalu.

Demi menjaga keamanan berlangsungnya acara, Kementrian Dalam Negeri Prancis, Bernard Cazeneuve mengatakan bahwa mereka telah mengerahkan banyak pasukan keamanan. Keamanan Festival Film cannes pun diperketat.

“Sehubungan dengan dibukanya festival ini, saya datang kesini untuk mengecek protokol keamanan. Kami sedang menghadapi sebuah resiko tertinggi yang pernah ada. Dan melawan seorang musuh yang siap menyerang kapan saja, kami harus sangat waspada sepanjang waktu,” ujar Bernard Cazeneuve pada 9 Mei 2016, dilansir Reuters.

Gelaran festival film bergengsi di Eropa tersebut diperkirakan akan dihadiri oleh lebih dari 45 ribu orang dan pemerintah akan memberikan penjagaan sebanyak 400 orang petugas keamanan, ratusan polisi dan pasukan keamanan lainnya.

Kewaspadaan seperti ini dirasa wajib dilakukan oleh Prancis mengingat mereka telah beberapa kali mengalami serangan terorisme seperti penyerangan dan pengeboman. Pada 1978 silam, pernah ditemukan sebuah bom di festival film Palais des Festival.

Check Also

Siapa kah Pembeli Rumah Mewah Peninggalan Raja Prancis yang Dilego Rp 17.5 Triliun?

SAINT-JEAN-CAP-FERRAT, Waspada.co.id — Sebuah rumah mewah peninggalan Raja Leopold II ditawarkan pada harga fantastis yaitu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: