_
Home / Ragam / Hiburan / Kaum Milenial Medan Padati Konser Harmoni Keberagaman
WOL Photo

Kaum Milenial Medan Padati Konser Harmoni Keberagaman

MEDAN, Waspada.co.id – Menjunjung tinggi nilai kesatuan dan persatuan, para kaum milenial memadati perhelatan konser Pemuda dalam Harmoni Keberagaman di Lapamgan Merdeka Medan, Rabu (11/9).

Antusias kaum milenial yang di padati oleh sebagai mahasiswa-mahasiswa dari berbagai kampus di Medan, Sumatera Utara begitu tinggi. Mereka berkumpul di depan panggung utama menikmati pertunjukan yang dimulai tepat pukul 16.00 WIB.

Banyak dari mereka juga duduk di deretan bangku di belakang balkon lapangan, khususnya yang berpakaian adat dari beragam suku. Kegiatan ini digelar oleh Masika ICMI Orwil Sumut bersama dengan Prima DMI PW Sumut.

Perhelatan tersebut bukan hanya pementasan pertunjukan musik, seni dan budaya. Namun ada jugajajanan nusantara di sepanjang pinggiran lapangan serta diramaikan oleh pengerjaan mural oleh di beberapa titik lapangan berbagai komunitas.

Ketua Prima DMI Sumut, Irwansyah Putra Nasution menuturkan latar belakang diselenggarakannya event ini salah satunya untuk memerkuat persatuan para pemuda di Sumatra Utara yang sejak lama terdiri dari berbagai etnis yang ada di Indonesia.

“Terkhususnya di Sumatra Utara, berharap agar insiden-insiden yang dikaitkan dengan isu primordial, seperti yang terjadi di Surabaya dan Papua, jangan sampai mengganggu keutuhan NKRI yang sudah terjaga,” tuturnya.

Dan kegiatan inilah dimaksud sebagai bentuk dukungan kesatuan NKRI, dan berbagai pertunjukan yang akan disajikan dengan konsep milenial tersebut antara lain tarian kolosal, tarian daerah, karnaval baju daerah, puisi, performing band, reggae dan lain-lain.

“Kegiatan ini menjadi semacam penegasan kepada pihak-pihak yang ingin memecah belah Indonesia ini, sudah lah, sudah cukup, sudah banyak darah tertumpah. Berjuang dan mendirikan Republik,” tandasnya. (wol/eko/data2)

Check Also

SRK Raih Gelar Doktor Honoris Causa Keempat Kali

LONDON, Waspada.co.id – Prestasi Shah Rukh Khan (SRK) bukan hanya datang dari dunia hiburan saja. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.