_
Home / Ragam / Kesehatan / Jus Mentimun Kaya Manfaat Bagi Tubuh, Berikut Ulasannya
Istimewa

Jus Mentimun Kaya Manfaat Bagi Tubuh, Berikut Ulasannya

Waspada.co.id – Ada yang bilang sehat itu mahal, padahal faktanya justru sakitlah yang mahal. Artinya, untuk sehat itu kita tidak butuh barang-barang mahal, sedangkan ketika terlanjur sakit, mau tidak mau kita harus mengeluarkan biaya mahal untuk rumah sakit, obat-obatan dan juga perawatannya.

Alasan itulah yang membuat kita wajib menjaga pola hidup sehat setiap harinya. Salah satu cara sehat nan murah yang bisa dilakukan secara rutin tiap hari adalah minum jus. Anda bebas memilih bahan-bahan apakah yang akan dibuat jus, dari mulai buah, rempah-rempah maupun sayuran. Salah satu jus yang snagat direkomendasikan untuk diminum setiap hari adalah jus mentimun.

Kandungan Gizi Mentimun
Dalam buah mentimun terdapat banyak kandungan gizi, yang diantaranya : Vitamin A, Calsium, Vitamin B6, Vitamin B12, Vitamin C, Vitamin D, Vitamin K, magnesium, serat, potasium, sodium, zat besi, fosfor, mangan, zink, karoten, dan masih banyak yang lainnya.

Manfaat Sehat Minum Jus Mentimun Secara rutin
Mungkin tak semua orang tahu, apa sich keistimewaan jus mentimun bagi kesehatan? Nah, agar Anda semakin bersemangat mengonsumsi jus mentimun, simak 6 manfaat sehat yang bisa kita dapatkan dari minum jus mentimun, berikut ini:

1. Menjaga tekanan darah agar normal
Bagi pemilik tekanan darah tinggi/hipertensi, rutin minum jus mentimun membantu menjaga tekanan darah agar selalu normal. Hal ini karena kandungan potasiumnya yang tinggi didalam buah mentimun.

2. Membuat tubuh terhidrasi sempurna
Mentimun termasuk sayur yang kaya kandungan air sehingga ketika Anda minum secara rutin setiap hari, maka tubuh Anda akan terhidrasi dengan baik, membantu proses detoksifikasi, mendinginkan tubuh dan menjaga system pencernaan.

3. Memperlambat penuaan dini
Dalam mentimun terkandung antioksidan serta senyawa khusus yang ampuh melindungi tubuh dari paparan radikal bebas penyebab penyakit serta penuaan dini.

4. Mengurangi risiko penyakit persendian
Jus mentimun kaya akan kandungan mineral serta senyawa kimia penting, salah satunya silica yang bermanfaat menjaga persendian agar senantiasa sehat.

5. Mengurangi risiko penyakit kaker
Mentimun mengandung trifecta lariciresinol, pinoresinol, serta secoisolariciresinol lignans yang bermanfaat mengurangi risiko penyakit kanker payudara, ovarium dan juga rahim.

6. Mempercantik kulit
Mentimun mengandung antioksidan, vitamin dan mineral penting yang bermanfaat untuk menjaga kecantikan kulit, dari mulai mengatasi mata bengkak, mata panda, mencerahkan kulit, mengatasi noda hitam dan lainnya.

Mengingat banyaknya manfaat yang bisa Anda dapatkan dari minum jus mentimun, sudah pasti Anda tak akan segan lagi memassukkan mentimun dalam list belanjaan. Semoga informasi yang berjudul Rutin Minum Jus Mentimun, Ini 6 Manfaat Sehat Untuk Tubuhmu dapat bermanfaat untuk kita semua. (vivablog/ags/data1)

Check Also

5 Menu Ini Bantu Buang Racun Dalam Tubuh

WOL – Racun dan radikal bebas mudah sekali menyerang tubuh dari asupan makanan yang tidak ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.