Home / Ragam / Gaya Hidup / Jangan Melulu Direbus, Sesekali Jajal 7 Cara Unik Menikmati Mi Instan
Cara unik makan mi instan (Foto:Jakcity)

Jangan Melulu Direbus, Sesekali Jajal 7 Cara Unik Menikmati Mi Instan

agregasi
agregasi

 

DIREBUS dengan potongan cabai rawit dan potongan sawi, jangan terlewat telur ayam, rasanya  sudah yang paling pas ketika menikmati mi instan. Tapi kalau Anda sedang bosan, ada cara lainnya menikmati mi instan.

Praktis, murah, dan tentu saja lezat menjadi tiga kelebihan mi instan yang disukai banyak orang. Apalagi kalau sedang lapar-laparnya. Anda, mungkin adalah salah satunya, bahkan tidak pernah absen menyediakan stok mi instan di rumah.

Selain direbus dan dicampur bumbu, rupanya mi instan bisa dinikmati dengan banyak cara. Tidak hanya mengkreasikannya sendiri. Kini, Anda bisa menjumpai beragam restoran yang menjual olahan mi instan dengan cara yang kreatif. Mulai dari donat, aneka topping kekinian, bahkan sushi! Nah, kalau ingin menikmati mi instan dengan cara berbeda, bisa menyontek delapan rekomendasinya.

1. Donat Mi

(Okezone.com)

Masih ingat kreasi donat mi goreng yang baru saja heboh beberapa minggu belakangan? Di Jakarta Selatan ada X-Coffee yang menjual menu ini, lho. Namun, jika belum sempat atau justru ingin membuatnya sendiri, silakan.

Cara membuat donat mi cukup mudah. Mi yang sudah direbus dibentuk melingkar seperti donat, lalu dibalur tepung roti, kocokan telur, dan digoreng. Nah, kalau ingin menambahkan isian lain seperti sosis, kornet, atau bahkan sayuran juga boleh.

2. Mi Instan dengan Topping Kekinian

(Instagram)

Ada banyak kafe maupun restoran yang menyediakan sajian mi instan ber-topping kekinian. Menunya pun beragam, mulai dari Indomie BakmiJowo (Upnormal), Indomie Goreng Sambal Matah, kreasi mi dengan tingkatan pedas a la Warung Abang Adek, Indomie Carbonara (What’s Up Cafe), dan masih banyak lagi.

3. Takoyaki Mi


(Indomie.com)

Jika biasanya bahan utama takoyaki adalah tepung, kini Anda bisa menggantinya dengan mi instan. Selanjutnya, tuang adonan ke dalam loyang, lalu goreng hingga matang. Oh ya, adonan juga bisa dicampur dengan bahan lain seperti bakso, sosis, aneka seafood, hingga sayuran.

4. Burger Mi

(Bostonmagazine)

Di Tale N Toast, Gading Serpong–Anda bisa langsung memesan kreasi mi instan yang unik banget: burger. Adonan mi dibentuk sedemikian rupa hingga menyerupai roti burger, lalu ditambahkan aneka topping lezat, mulai dari telur, keju, kornet, dan smoked beef. Penasaran?

5. Kebab Mi

(Nibble)

Sesuai namanya, adonan kulit kebab akan diisi oleh campuran mi instan, daging, sayuran, hingga aneka topping lain seperti keju, sayuran, hingga bawang bombai.

6. Mi Ulang Tahun

(Pinterest)

Ingin kue ulang tahun dengan bentuk anti-mainstream? Coba pesan sajian mi instan berbentuk kue ulang tahun. Nah, salah satu kafe yang menyediakan makanan unik ini adalah TOT AW. Adapun “kue” ini menggunakan bahan utama Indomie goreng, topping daging, dan campuran lain–lalu dibentuk sedemikian rupa. Nah, kalau ingin yang berbeda, bisa coba sajian lain seperti donat mi goreng, mi instan dengan lumeran keju, dan masih banyak lagi.

7. Sushi Mi

(Foody)

Sudah jadi pengetahuan umum, makanan asal Jepang ini berbahan dasar nasi atau beras ketan. Nah, di Mamammie Gandaria, Anda bisa menemukan sajian sushi berbahan dasar mi instan. Nama menunya, Miushi, dengan campuran mi dan bakso kepiting yang dibalut dengan lembaran rumput laut. Ada juga Mizza Chicken Mushrom, yakni piza mi ber-topping daging ayam dan jamur kancing.

Check Also

Semarakan Dirgahayu RI, Ini Keseruan AFM Adakan Lomba

MEDAN, Waspada.co.id – Masih dalam menyemarakan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73, Asosiasi Florist Medan (AFM) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: