Home / Ragam / Kesehatan / Jangan Berolahraga Saat Kamu Merasakan Hal Ini
Ilustrasi (foto: ist)

Jangan Berolahraga Saat Kamu Merasakan Hal Ini

WOL – Tak diragukan lagi bahwa olahraga menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan dan kebugaran tubuh. Tak hanya memberikan dampak bagi kesehatan fisik, olahraga juga akan membuat mentalmu lebih sehat. Oleh karena itu olahraga lari, berenang, bersepeda, atau bela diri sah-sah saja untuk kamu lakukan setiap hari.

Meskipun begitu, ternyata ada lho saat-saat tertentu dimana kamu diperbolehkan untuk tidak berolahraga. Berikut adalah daftarnya.

Saat kamu sakit
Ketika kamu sedang sakit, baik untuk karena serangan penyakit ringan, hal ini menandakan bahwa sistem kekebalan tubuhmu sedang menurun. Melakukan olahraga saat kamu sedang sakit hanya akan membuatmu berpotensi untuk cedera.

Saat kamu stres
Memang ada beberapa orang yang memilih untuk menghilangkan stres mereka dengan olahraga. Namun sebenarnya tak ada salahnya jika kamu tidak berolahraga saat stres. Pilihlah kegiatan yang menyenangkan untuk menghilangkan stresmu.

Saat kamu cedera
Setiap jenis cedera memiliki masa waktu tertentu untuk menyembuhkannya. Dan hal ini berarti kamu disarankan untuk tidak berolahraga saat cedera. Tunggulah sampai kamu sembuh dari cedera.

Olahraga memang memberikan manfaat besar untuk kesehatan tubuh. Namun pilihlah saat yang tepat untuk olahraga agar kamu bisa mendapatkan manfaatnya secara maksimal.(merdeka/ags/rth/data2)

Check Also

10 Penyebab Lidah Berwarna Kuning, Tak Selalu Berbahaya Tapi Harus Waspada

  BANYAK cara untuk mengidentifikasi kesehatan seseorang. Salah satunya melihat kondisi anggota tubuh tertentu seperti ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: