Home / Ragam / Kesehatan / Jangan Berbuka Dengan 4 Buah Ini, Mau Tahu Kenapa?
Ilustrasi (Ist)

Jangan Berbuka Dengan 4 Buah Ini, Mau Tahu Kenapa?

Waspada.co.id – Banyak dari pakar kesehatan yang menganjurkan untuk mengkonsumsi buah-buahan demi memenuhi kebutuhan vitamin dan gizi dalam tubuh. Nyatanya buah memang memiliki kandungan yang sangat baik bagi tubuh, manfaat utama dari buah sendiri yakni seperti memperlancar proses metabolisme, memperlancar pencernaan, dan masih banyak lagi.

Namun perlu kamu ketahui bahwasanya ada beberapa buah yang tidak disarankan untuk dikonsumsi disaat berbuka puasa, hal ini didasari oleh alasan dampak yang akan diberikan buah kepada tubuh ketika dikonsumsi saat berbuka puasa.

Tentunya kita tidak inginkan momen dimana kita melepas lapar dan dahagan selama 12 jam menjadi moment yang kacau bukan. Oleh karena itu kamu harus mengetahui 4 buah yang tidak boleh dikonsumsi ketika berbuka puasa ini.

1. Durian
Durian menjadi salah satu buah yang dilarang untuk dikonsumsi saat berbuka puasa, hal ini karena durian mengandung senyawa alkohol yang mana apabila dikonsumsi pada saat tubuh masih lemah dalam artian perut yang kosong selama hampir 12 jam akan membuat beberapa gejala yang tidak mengenakan pada tubuh seperti kembung, mual dan pusing, gejala tersebut mungkin saja akan lebih parah tergantung kemampuan tubuh individu tersebut.

2. Buah Yang Masam (Jeruk Nipis, Jeruk , dll)
Buah berikutnya yang tidak boleh dikonsumsi pada saat berbuka puasa adalah buah-buahan yang memiliki rasa asam. Kenapa demikian ?? karena asam pada buah akan membuat asam lambung menjadi meningkat terutama pada saat perut masih kosong, hal tersebut hanya akan mengakibatkan masalah pencernaan.

3. Buah Kalengan
Sebaiknya hindari buah kalengan ketika berbuka puasa, hal ini dikarenakan buah yang sudah dikemas kedalam kaleng umumnya sudah diberikan perasa makanan dan bahan lainnya yang membuat buah tidak sealami buah-buahan natural. Oleh karena itu sebaiknya lengkapi kebutuhan buah ketika berbuka dengan buah-buahan yang tidak dikemas.

4. Buah Fermentasi
Buah yang difermentasi juga sebaiknya tidak dikonsumsi pada saat berbuka puasa, pasalnya buah yang difermetasi mengandung alkohol yang cukup tinggi yang akan membuat pencernaan terganggu ketika dikonsumsi saat berbuka puasa.

Itulah beberapa buah-buahan yang tidak boleh dikonsumsi pada saat berbuka puasa agar terhindar dari efek buruk yang diberikan. (vivablog/ags/data2)

Check Also

Lailatul Qadar, Malam yang Lebih Baik Dari Seribu Bulan

Waspada.co.id – Mendapatkan malam lailatul qadar menjadi impian bagi setiap mukmin. Bagaimana tidak, Malam yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: