Breaking News
Home / Ragam / Hiburan / James Franco Jadi Aktor Terbaik Golden Globe 2018
(Photo by: Paul Drinkwater/NBC)
(Photo by: Paul Drinkwater/NBC)

James Franco Jadi Aktor Terbaik Golden Globe 2018

LOS ANGELES, WOL – James Franco memboyong piala Golden Globe untuk kategori Penampilan Aktor Terbaik dalam Film, Musikal atau Komedi. Kemenangannya tersebut diperoleh berkat membintangi film ‘The Disaster Artist’ yang diarahkan oleh dirinya sendiri.

“Terima kasih kepada satu-satunya Tommy Wiseau! Ini film soal persahabatan. Saya juga berterima kasih kepada teman-teman saya, Ansel (Elgort), Steve (Carell) dan lainnya. Kalian hebat,” kata Franco dalam pidatonya di panggung Golden Globes ke-75 di Beverly Hilton Hotel, Senin (8/1).

Tak luput ia pun berterima kasih kepada adiknya, Dave Franco, yang juga ikut membintangi film itu. Sebagai aktor terbaik, Franco mengalahkan Steve Carell (Battle of The Sexes), Ansel Elgort (Baby Driver), Hugh Jackman (The Greatest Showman), dan Daniel Kaluuya (Get Out).

The Disaster Artist merupakan film soal kisah hidup sineas Hollywood Tommy Wiseau. Kisahnya sendiri diadaptasi dari buku non-fiksi karangan Greg Sestero dan Tom Bissell yang bercerita tentang kronologi produksi film arahan Wiseau, The Room (2003), salah satu film terburuk yang pernah dibuat.

Selain Franco, ajang Golden Globes telah menobatkan piala kemenangan pertama kepada Nicole Kidman sebagi Penampilan Aktris Terbaik dalam Serial Televisi Terbatas atau Film Televisi, Sam Rockwell (Penampilan Aktor Pendukung Terbaik) serta Rachel Brosnahan (Penampilan Aktris Terbaik dalam Serial Televisi – Musikal atau Komedi).

Golden Globe juga telah memberikan piala ikonisnya untuk film Coco atas kategori Film Terbaik – Animasi. (wol/aa/cnn)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: net/ilustrasi

Jelang SNMPTN Diduga Ada Praktik ‘Cuci Rapor’

MEDAN, WOL – Tingginya minat siswa masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) lolos melalui jalur undangan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.