Home / Ragam / Gaya Hidup / Jakarta Fashion Week 2017 Bangkitkan Kreativitas Desainer Muda
Istimewa

Jakarta Fashion Week 2017 Bangkitkan Kreativitas Desainer Muda

WOL – Pesta perayaan mode Indonesia setelah resmi dibuka pada 22 Oktober lalu, Jakarta Fashion Week 2017 tampilkan kolaborasi dengan para mitra. Acara yang digelar selama sepekan sampai 28 Oktober 2016 ini juga menampilkan fashion show kolaborasi dengan berbagai organisasi dan pusat kebudayaan berbagai negara.

Diantaranya, British Council, Council of Fashion Designers of Korea, Korea Creative Content Agency, Korean Cultural Center, Amazon Tokyo Fashion Week – Japan Fashion Week Organization, Department of International Trade Promotion Thailand, Australia-Indonesia Centre, Virgin Australia Melbourne Fashion Festival, serta sejumlah kedutaan besar asing di Indonesia, yaitu Kedutaan Besar Australia, Kedutaan Besar Inggris, Kedutaan Besar India, Kedutaan Besar Jepang, Kedutaan Besar Korea Selatan, dan Kedutaan Besar Thailand.

Diketahui, fashion show kolaborasi tersebut menghadirkan nama-nama besar di dunia fashion, antara lain Lie Sang Bongdari Korea Selatan, Suzuki Takayuki dari Jepang, Ekà dan Amrich dari India, Richard Malone dari Inggris.

Acara yang berlangsung di Senayan City ini menghadirkan ratusan desainer, baik dari label busana kebanggaan Indonesia maupun internasional dan akan menampilkan karya terbaik mereka. Begitu pula dengan pengunjung yang hadir diperkirakan lebih dari 30.000 pengunjung setiap hari.

“Lebih dari 30.000 fashionista diperkirakan akan menghadiri perhelatan akbar ini setiap hari. Mereka akan menyaksikan lebih dari 70 show yang menampilkan tak kurang dari 3.000 outfit, terdiri dari ready-to-wear, modest wear, haute couture, aksesori dan lain-lain, serta dikenakan oleh lebih dari 230 model, hasil karya 250 desainer, label lokal dan internasional dari 6 negara,” ungkap Svida Alisjahbana, Ketua Umum Jakarta Fashion Week, sekaligus CEO Feminagroup.

Meski pesta mode tahun ini diwarnai kehadiran para desainer mancanegara, namun Jakarta Fashion Week 2017 akan diawali dengan koleksi para desainer Indonesia Fashion Forward dari berbagai generasi, seperti Lotuz, Peggy Hartanto, Yosafat Dwi Kurniawan, Tex Saverio, Paulina Katarina, Bateeq, Byo, Jii by Gloria Agatha, Milcah, Major Minor, Sean & Sheila, ByVelvet, Friederich Herman, LEKAT.

Tidak ketinggalan, sejumlah desainer seperti Anne Avantie, Itang Yunasz, Musa Widyatmodjo, Didi Budiardjo yang telah memiliki pengalaman dan prestasi dalam industri fashion Indonesia juga dipastikan akan menampilkan koleksi terkini. Sementara itu, para pencinta modest wear akan menjumpai arahan tren fashion tahun depan dari Etu by Restu Anggraini, Norma Hauri, Dian Pelangi, Jenahara, Ria Miranda, Rani Hatta, dan masih banyak lagi.

Kebangkitan kreativitas para desainer muda juga akan terlihat di runway Jakarta Fashion Week 2017, karena sejumlah sekolah mode sudah memastikan akan menampilkan karya anak didik mereka, seperti Abineri Ang Atelier et Createur de Mode, Binus Northumbria School of Design, LaSalle College Jakarta, Istituto Di Moda Burgo, dan Esmod Jakarta.  (wol/ags/sari/data3)
Editor: Agus Utama

Check Also

Nasihat Susi Pudjiastuti untuk Wanita yang Mau Berbisnis

Waspada.co.id – Susi Pudjiastuti tidak hanya dikenal dengan posisi dia sebagai Menteri Perikanan dan Kelautan, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: