Breaking News
Home / Ragam / Hiburan / Jadi Miss International 2017, Nama Kevin Lilliana Kini Mendunia
foto: rappler
foto: rappler

Jadi Miss International 2017, Nama Kevin Lilliana Kini Mendunia

JAKARTA, WOL – Setelah melewati perjuangan dan proses karantina yang panjang, Kevin Lilliana yang juga Puteri Lingkungan Indonesia 2017 berhasil membawa pulang mahkota Miss International 2017.

Kontes kecantikan yang dinaungi oleh The International Culture Association itu pertama kali diadakan pada tahun 1960 dan menjadi salah satu ajang pencarian Ratu Sejagad tertua di dunia. Berlangsung di Tokyo Dome, Selasa (14/11) lalu, ajang Miss International tahun ini diikuti oleh 69 negara dari seluruh dunia.

Kevin Lilliana, juara kedua Puteri Indonesia 2017, berhasil mencatatkan sejarah kemenangan Miss International untuk pertama kalinya. Tampak cantik dalam balutan busana rancangan desainer kondang Ivan Gunawan, wanita berusia 21 tahun itu tampil mulus dalam setiap babak penjurian.

Awalnya, nama Indonesia berhasil masuk dalam jajaran 15 besar yang kemudian berhasil menembus delapan besar. Dalam sesi delapan besar, Kevin sempat menyampaikan pidato singkat soal Bhinneka Tunggal Ika. Meski terdiri atas ribuan suku bangsa, Kevin menyampaikan pesan persatuan warga Indonesia yang tinggal dan hidup berdampingan.

Hal ini tampak sejalan misi Miss International Organization yang ingin menyatukan dunia dan hidup secara damai. Ternyata, semarak dan rasa haru warga Indonesia terdengar hingga luar negeri. Dunia internasional turut memberitakan kemenangan Indonesia di ajang tersebut.

“Saya tak pernah menyangka. Ini seperti mimpi yang jadi kenyataan,” ujar Kevin demikian dikutip dari ABS CBN dalam artikelnya “Indonesia wins Miss International 2017” baru-baru ini.

Media Filipina lain yang turut memberitakan kemenangan Kevin adalah Rappler lewat artikel “5 things to know about Kevin Lilliana, Miss International 2017”. Nama Kevin juga terdengar hingga Pakistan.

Situs berita asal India juga menjelaskan prestasi lain yang diberhasil dibawa pulang oleh Kevin. Selain berhak atas mahkota Miss International, Kevin juga dianugerahi penghargaan Miss Best Dresser atau busana terbaik. (wol/aa/liputan6)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

WOL Photo

DMDI Anugrahi Eldin Kepemimpinan Adat dan Budaya

MEDAN, WOL – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, menerima Piagam Penghargaan Anugerah Kepemimpinan Adat dan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.