Home / Ragam / Hiburan / Jadi Duta Etnik, Ayu Azhari Ingin Satukan Perbedaan
foto: kapanlagi

Jadi Duta Etnik, Ayu Azhari Ingin Satukan Perbedaan

WOL– Artis senior Ayu Azhari baru-baru ini diplot menjadi Duta Etnik 2017. Salah satu tugasnya adalah mempromosikan busana etnik, agar pengrajinnya terus berkarya dan menghasilkan lebih banyak pundi-pundi rupiah.

Salah satu langkah yang dilakukan oleh Ayu adalah ambil bagian dalam pagelaran musik bertajuk To Create Tolerance and Peace Throughout Music. Wanita kelahiran 19 November 1969 itu ikut menyumbang beberapa lagu dan mengenakan busana tenoen khas NTT.

“Sebagai seniman, kita bisa berkarya, menyatukan, menciptakan suasana kasih sayang lewat karya seni, dari tarian, musik, kita punya budaya beragam, jadi toleransi di musik,” ucap Ayu di Jakarta baru-baru ini.

Alhamdulillah saya diajak satu desainer, saya dilantik jadi Duta Etnik 2017, ini baru pertama kali pakai tenun, bagus juga. Tugas saya membantu pengrajin atau UMKM berkarya, saya memasarkan, memberikan peluang pengrajin berkarya, membangun kesejahteraannya,” katanya menambahkan.

Salah satu hal yang membuat Ayu ambil bagian dalam acara tersebut, dia tak mau karena Pilkada serentak yang sebentar lagi digelar, masyarakat jadi terpecah belah. Salah satu hal positif yang bisa ditempuh, dikatakan Ayu lewat musik.

“Dengan keberagaman budaya yg kita miliki, kita sudah bersatu lewat musik,” tutup kakak Sarah Azhari itu sambil tersenyum.

(wol/aa/kpl/data3)

 

 

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Pedagang Pasar dan UMKM Akan Jadi Perhatian Sandi

SOLO, Waspada.co.id – Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno bersama Ketum PAN Zulkifli Hasan mengunjungi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: