Breaking News
Home / Fokus Redaksi / Istana Maimun Tetap Primadona Akhir Pekan
WOL Photo/Ilham
WOL Photo/Ilham

Istana Maimun Tetap Primadona Akhir Pekan

MEDAN, WOL – Dalam menghabiskan liburan akhir pekan tidak salah jika kita menunjuk tempat ‘berlabuh’ untuk mengunjungi bangunan-bangunan yang memiliki nilai sejarah yang sangat kuat. Tak heran, setiap akhir pekan seperti ini, Istana Sultan Melayu yang kesohor sebagai ikon Kota Medan, selalu dipadati wisatawan lokal maupun mancanegara.

Selain sebagai saksi sejarah perjuangan rakyat Melayu, bangunan kerajaan peninggalan Sultan Makmun Al Rasyid Perkasa Alamsyah yang merupakan keturunan raja ke-9 Kesultanan Deli ini juga dikarenakan letaknya yang sangat strategis yakni di pusat Kota Medan, Jalan Brigjen Katamso, sehingga memudahkan akses para wisatawan.

Hal itu pun diakui wisatawan asal Bogor bernama Sandy. Dia mengaku saat berkunjung ke Kota Medan tidak ingin meninggalkan moment untuk menyempatkan diri melihat secara langsung bangunan yang memiliki arsitektur bergaya Islam (Timur Tengah), Spanyol, India dan Italia serta diapadukan dengan beberapa unsur kebudayaan Melayu.

“Saya ke Kota Medan sama teman-teman sebenarnya memiliki agenda Studi Banding, tapi sekalian kita untuk menyempatkan diri berkunjung ke Istana Maimun, sebab bangunan ini sudah sangat terkenal ya,” ucapnya dengan logat Sunda kepada Waspada Online, Minggu (22/10).

Lebih lanjut, Sandy pun mengatakan yang menjadi daya tarik tersendiri bagi dirinya untuk mendatangi Istana Maimun tak terlepas karena bangunan tersebut memiliki cerita sejarah yang sangat panjang.

“Ya ingin mengetahui cerita sejarahnya, karena saya juga sudah mendengar, lalu penasaran, jadi untuk mengetahui lebih pasti saya dan temen-temen tertarik untuk datang ke sini mas,” katanya sembari melanjutkan melihat-lihat benda-benda peninggalan Sultan yang ada di dalam Istana Maimun.

Terlepas dari itu semua, seakan tidak ingin meninggalkan moment-moment liburan untuk berfoto dengan backgroud tampilan bangunan yang sudah berusia ratusan tahun itu. (wol/iam)

Editor: Agus Utama

Check Also

WOL Photo/chairul sya'ban

Warga Aceh Utara Temukan Benda Mirip Bom

LHOKSUKON, WOL – Benda berbahaya diduga bahan peledak atau bom kembali ditemukan oleh warga di ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.