_
Home / Ragam / Hiburan / Isabela Moner Terlahir Menjadi ‘Si Cantik Dora’
foto: zimbio

Isabela Moner Terlahir Menjadi ‘Si Cantik Dora’

MEDAN, Waspada.co.id – Dora and the Lost City of Gold telah resmi tayang pada Agustus ini. Film ini menyuguhkan versi live-action dari animasi Dora the Explorer dengan cerita petualangan tentang Dora ketika tumbuh remaja.

Karakter Dora remaja ini sendiri diperankan oleh Isabela Moner, gadis kelahiran Amerika yang memiliki darah Latin. Moner lahir setahun setelah animasi Dora the Explorer diperkenalkan pada tahun 2000.

Bahasa Spanyol, yang juga bahasa ibu Dora, adalah bahasa pertama yang dikenal Moner. Dia mengaku sempat kesulitan dan harus berusaha keras untuk berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris saat duduk di bangku SD. Moner menegaskan bahwa dirinya lebih mencerminkan sebagai orang Peru ketimbang Amerika.

Sejak usia belia, Moner telah memiliki cita-cita menjadi aktris. Keinginan kerasnya itu dibuktikan dengan terlibat di pentas teater yang terinspirasi dari film yang dibintangi Shirley Temple dan Judy Garland di usia enam tahun.

Saat menginjak usia 10 tahun, dia bergabung di pentas Broadway profesional bertajuk Evita, di mana Moner menampilkan kemampuan bernyanyi berbahasa Latin dengan Ricky Martin. Di saat bersamaan, dia merilis album Stopping Time.

Sejak itu, karier akting ditekuni dengan serius oleh Moner. Gadis yang kini berusia 18 tahun tersebut memulai karier televisi dengan membintangi 100 Things to Do Before High School pada 2014-2016 di Nickelodeon. Di tahun yang sama, ia menjadi pengisi suara karakter Kare dalam animasi lepasan Dora, Dora and Friends: Into the City.

Selain itu, Moner sempat menjadi bintang film Transformers: The Last Knight (2016). Sejumlah judul lain seperti Instant Family dan Sicario: Day of the Soldado pun melibatkan Moner sebelum mendapatkan peran utama sebagai Dora. Baginya, peran itu adalah salah satu pencapaian besar dalam karier.

“Saya merasa terhormat dan bersemangat membawa Dora dalam bentuk nyata. Saya besar dengan acara itu, dan bagi saya, terutama sebagai seorang Latin, Dora adalah contoh menakjubkan,” kata Moner dalam pernyataan pada 2018.

“Dora adalah seorang yang kuat, petualang, dan gadis riang juga menyenangkan. Saya tak sabar mengenakan tas ransel di punggung saya dan memulai petualangannya,” pungkas dara cantik ini.  (wol/aa/cnn/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

适适

Check Also

Baru Nikah, The Rock Jadi Aktor Terkaya

LOS ANGELES, Waspada.co.id –  Dwayne ‘The Rock’ Johnson kembali dinobatkan menjadi aktor dengan bayaran termahal versi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.