Breaking News
Home / Ragam / Hiburan / Inilah Selebriti Indonesia yang Tutup Usia di 2017
foto: istimewa

Inilah Selebriti Indonesia yang Tutup Usia di 2017

JAKARTA, WOL – Sederet kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air sepanjang 2017. Sejak awal hingga penghujung akhir tahun, sejumlah nama mulai dari artis muda-senior, pelawak, musisi, hingga pembawa acara televisi dipanggil lebih dahulu oleh Yang Maha Kuasa.

Sebagian besar tutup usia karena penyakit yang mereka derita sejak lama. Berikut deretan nama selebritis yang tutup usia pada 2017 yang berhasil dirangkum;

1. Muchammad Fachroni/Oon “Project Pop”
Artis multitalenta yang tergabung dalam grup vokal Project Pop ini meninggal dunia di Bandung pada Jumat, 13 Januari 2017. Oon, panggilan akrabnya, meninggal di usia 44 tahun. Ia diketahui menderita diabetes akut.

2. Eko DJ
Besar di grup lawak Srimulat, Eko DJ tutup usia pada tanggal 27 Maret 2017 setelah dikabarkan menderita gagal ginjal dan jantung. Kondisi itu membuat aktor 65 tahun yang pernah berperan di Sinetron Jiny oh Jiny harus menjalani cuci darah dua kali dalam seminggu.

3. Renita Sukardi
Pemeran Ibu Nurmala di Tukang Ojek Pengkolan itu mengakhiri perjuangannya melawan kanker payudara pada 10 April 2017. Renita meninggal pada usia 37 tahun.

4. Bambang Gentolet
Satu lagi pelawak jebolan Srimulat yang tutup usia pada tahun ini. Bambang Gentolet meninggal dunia pada 27 April 2017. Bambang sempat mengeluh sesak nafas sebelum meninggal saat perjalanan menuju rumah sakit.

5. Cahyono
Pelawak senior ini mengembuskan napas terakhir di rumahnya pada 25 Mei 2017. Pria berusia 65 tahun ini meninggal saat tidur. Cahyono pernah dirawat karena mengalami pembengkakan pada bagian jantung termasuk diabetes dan stroke yang telah lama dideritanya.

6. Yana Zein
Aktris yang kerap berperan sebagai tokoh antagonis ini mengembuskan napas terakhir di RS Mayapada, Jakarta, Kamis, 1 Juni 2017. Perempuan kelahiran Moskow, 27 Agustus 1972 itu meninggal dunia setelah lama berjuang melawan kanker payudara.

7. Julia Perez (Jupe)
Wanita kelahiran 15 Juli 1980 ini berjuang melawan penyakit kanker serviks sejak beberapa tahun terakhir. Aktris yang juga penyanyi dangdut ini meninggal dunia 10 Juni 2017 di RS Cipto Mangkunkusomo.

8. Ryan ‘Dr Oz’ Thamrin
Hesta Meiriansyah bin Husni Thamrin atau Dokter Ryan Thamrin dan dikenal juga sebagai Dr Oz Indonesia meninggal dunia pada 4 Agustus 2017. Pria kelahiran 1978 ini meninggal di rumah kakak kandungnya, Ferdi Thamrin sekitar pukul 03.30 WIB.

Menurut sepupu almarhum dr Ryan menderita sakit maag setahun ini dan selalu berada di Pekanbaru. Almarhum tidak lagi berada di Jakarta setelah tidak menjadi host pada acara kesehatan di salah satu stasiun televisi nasional. Selain menderita maag akut, dr Ryan Thamrin juga menderita benjolan pada kepalanya. Rencana operasi selalu gagal karena ketakutan pihak keluarga.

9. Benny Panjaitan Panbers
Musisi senior yang melejit lewat band legendars Panbers ini meninggal dunia pada 24 Oktober 2017. Adiknya Asido Panjaitan menceritakan jika kakaknya itu pernah berhari-hari mengalami koma, namun kembali pulih dan bisa melakukan aktivitas sehari-hari. Di hari-hari terakhir sebelum kepergiannya, Benny justru dalam kondisi yang baik.

10. Laila Sari
Seniman senior serba bisa, Laila Sari kembali ke pangkuan Sang Kuasa pada 20 November 2017. Mak Laila, sebutan akrabnya, telah memiliki riwayat penyakit yang cukup parah. Meski sudah menginjak 82 tahun, aktris sekaligus penyanyi kelahiran 1935 masih tetap mengabdikan diri di dunia hiburan sebelum berpulang.

11. Bondan ‘Maknyus’ Winarno
Pria kelahiran Surabaya, 29 April 1950 ini dikenal luas sebagai pemandu acara kuliner dengan slogan Maknyus-nya. Pak Bondan, yang juga lama menjalani profesi wartawan, mengembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Harapan Kita, 29 November 2017.

Mantan pemimpin redaksi Suara Pembaruan ini disebut meninggal akibat serangan jantung. (republika/wol)

Check Also

Sandra Dewi Menikah Hari lni

  JAKARTA – Hari ini adalah hari yang paling bahagia bagi Sandra Dewi. Pasalnya, impian ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: