Home / Ragam / Kesehatan / Inilah Manfaat Air Lemon Bagi Tubuh
foto : U-Report

Inilah Manfaat Air Lemon Bagi Tubuh

WOL – Sudah menjadi rahasia umum bahwa lemon mengandung vitamin C dan B. Tapi tahukah Anda, bahwa kandungan yang terdapat dalam air lemon juga bisa menjadi obat serta bermanfaat baik bagi tubuh.

Selain bisa meningkatkan imunitas tubuh, lemon ternyata juga baik untuk pencernaan. Pasalnya, lemon dapat mengontrol nafsu makan dan juga membantu mempertahankan nilai ph dalam tubuh.

Berikut adalah rangkuman manfaat air lemon yang dilansir dari BoldSky:

Meningkatkan imun
Air lemon memilki kapasitas untuk meningkatkan limfatik, atau suatu sistem sirkulasi sekunder yang berfungsi mengalirkan limfa atau getah bening di dalam tubuh. Tubuh Anda akan mampu mendeteksi patogen dan menghilanganya dengan mudah.

Meredakan radang
Air lemon juga mampu untuk menetralkan kadar asam dalam tubuh, yang secara tidak langsung juga bisa mengurangi peradangan.

Mencegah batu ginjal
Kadar yang terkandung dalam air lemon berpotensi untuk mencegah terjadinya batu ginjal. Meminumnya secara rutin tiap hari adalah cara praktis yang mendatangkan manfaat.

Otot
Setelah olahraga yang intensif, meminum air lemon bisa mengendurkan cedera otot. Selain itu, air lemon juga bisa mengurangi penumpukan asam di urat sendi

Cegah flu
Seperti yang telah disebutkan di atas bahwa air lemon mengandung vitamin C. Ternyata kandungan yang ada pada vitamin C juga mempunyai antibakteri yang bisa melindungi Anda dari flu.

Menekan nafsu makan
Bagi Anda yang tengah menjalankan program diet, tak ada salahnya memasukkan air lemon ke dalam list hidangan Anda. Air lemon bisa membantu untuk mengontrol dan menekan nafsu makan dan membantu menurunkan berat badan lebih cepat.

Cegah keracunan makanan
Selama ini mungkin kita tahu racun bisa dinetralisir dengan susu. Namun beberapa sumber juga mengatakan bahwa meminum air lemon secara rutin juga bisa melindung Anda dari keracunan makanan, khususnya jika dalam perjalanan.

Asam lambung
Jika Anda menderita karena masalah pencernaan seperti asam lambung, Anda bisa merasa lega setelah mengonsumsi air lemon secara rutin selama 15 hari. (boldsky/viva/git/data2)

Check Also

Cara Buat Lemon Beku untuk Cegah Diabetes dan Obesitas

  KETIKA usia bertambah, Anda berisiko mengembangkan obesitas dan penyakit diabetes. Untuk mencegahnya, Anda perlu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: