Newsticker
WOL / Fokus Redaksi / Inilah Cara Keren Jadi Jomblo Berkualitas
Ilustrasi
Ilustrasi

Inilah Cara Keren Jadi Jomblo Berkualitas

WOLKamu jomblo? Belum juga punya pacar? Atau baru saja putus dan belum ingin berpacaran? Ini artikel yang cocok untuk dibaca.

Kali ini lita berbagi tips bagaimana cara menjadi seorang jomblo yang berkualitas. Jomblo yang menyenangkan, bahagia, dan hidup tanpa beban. Perlu kita ketahui, menjadi jomblo bukan hal yang buruk dan semua orang pernah berada di dalam fase ini. OK, mungkin ini klise, tapi memang benar. Faktanya, cinta sejati kamu sedang ada di luar sana.

Hanya tinggal menunggu waktu untuk berjumpa dan memulai percakapan untuk melepas masa lajang. Sembari menunggu jodoh kita datang, tak perlu menjadi jomblo yang menyedihkan. Jangan takut bully, hidup dengan bahagia, berikut tipsnya;

1. Peduli pada diri sendiri terlebih dahulu
Jangan terlalu memikirkan bagaimana jika nanti kamu kenalan dengan orang, pacaran, menikah, mengurus anak, dan lain sebagainya. Terlebih dahulu yang harus kamu perhatikan adalah diri sendiri. Bagaimana kamu bisa merawat orang jika kamu sendiri tidak peduli pada dirimu sendiri.

Perhatikan kesehatan kamu. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa menjadi jomblo cenderung lebih sehat ketimbang sudah punya pasangan. Bagaimana bisa?

Orang jomblo lebih sadar kebugaran dan memilih gaya hidup sehat seperti berolahraga dan makan dengan benar. Dikatakan pula bahwa jomblo menghabiskan banyak waktu untuk tidur dan kualitas tidurnya jauh lebih baik ketimbang mereka yang sudah menjalin hubungan.

Nah, untuk itu, seharusnya kamu bisa menjadi pribadi yang lebih sehat ketika jomblo. Menjadi sehat itu menyenangkan. Kamu bisa memulai banyak aktivitas olahraga di luar ruangan untuk menyegarkan pikiran ketimbang harus meratapi kesendirian. Correct?

2. Menikmati kebebasan
Tidak peduli kamu butuh kebebasan atau tidak dalam hidupmu, namun nyatanya saat kamu berada dalam hubungan asmara kamu harus siap melupakan semua kebiasaan sampai batas tertentu. Kasusnya akan berbeda saat kamu jomblo.

Nikmati saja kebebasan, hidup tanpa aturan dari seseorang yang terkadang tidak ingin kamu dengarkan, yaitu pasangan. Sepanjang waktu, kamu bisa mengambil keputusan apapun tanpa harus berkompromi dengan seseorang. Jangan ribet tentang hal-hal sepele.

Jangan lupa juga untuk meluangkan waktu sekadar untuk melakukan aktivitas seperti hobi, pengembangan diri atau karir kamu. So, jadi jomblo berkualitas, kenapa tidak?

3. Menabung
Cara beriktunya untuk menjadi jomblo berkualitas adalah dengan cara menabung. Tidak banyak orang yang menyadari ini, tapi kamu bisa memulainya dari sekarang. Tidak perlu menuruti nafsu pasangan untuk belanja ini itu di mall, online shop, dan lain-lain.

Kamu bisa lebih hemat, plus mempunyai tabungan masa depan yang tidak semua orang punya. Itu uang kamu, tabungan kamu, dan di masa depan kelak kamu bisa menikmatinya dengan cinta sejati kamu untuk berlibur misalnya. Bukankah itu menyenangkan?

4. Cari teman sebanyak-banyaknya
Jika kamu jomblo, maka kamu akan dengan mudah untuk berbaur dan berteman dengan berbagi jenis orang yang kamu sukai. Ini jelas akan meningkatkan kadar bahagia dan lupa bahwa kamu jomblo. Setidaknya kamu bisa berteman dengan apapun.

Dengan banyaknya teman, ini juga bisa menjadi batu loncatan untuk mendapat link pekerjaan yang bagus, atau bahkan mendapatkan jodoh di antara mereka. Menarik, bukan?

5. Keluar dari zona nyaman
Jika kamu jomblo dan siap berbaur dengan siapa saja, maka keluarlah dari zona nyaman kamu. Mulailah menjajaki setiap orang yang ada di dekat kamu, terutama lawan jenis untuk lebih mengerti bagaimana karakter orang. Nantinya, jika kamu sudah memiliki sosok yang pas dengan karakter yang kamu inginkan, kamu bisa lebih tahu bagaimana harus bersikap. (merdeka/ags/data1)

Baca Juga

foto: vemale.com

Tips Merayakan Hari Valentine Untuk Wanita Single

WOL – Kata siap jomblo itu ngenes saat tiba waktunya Valentine’s Day? Itu semua hanya ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.