Home / Ragam / Gaya Hidup / Inilah Alasan Tak Minum Kopi Saat Perut Kosong
Istimewa

Inilah Alasan Tak Minum Kopi Saat Perut Kosong

WOL – Konsumsi kopi di pagi hari jadi hal yang umum bagi sebagian orang. Sebab kafein di dalam kopi dibutuhkan untuk membuat pikiran jadi fokus, mata lebih melek, dan tubuh lebih berenergi.

Meskipun penting, minum kopi di pagi hari saat perut kosong adalah ide yang buruk. Artikel lansiran dari thehealthsite.com menjelaskan bahwa minum kopi saat perut kosong akan meningkatkan produksi asam di perut.

Dan jika sistem pencernaanmu termasuk yang sensitif, maka minum kopi akan merusak lapisan perut dan menyebabkan gangguan pencernaan seperti mulas atau gangguan usus yang parah.

“Selain gangguan pencernaan, minum kopi saat perutmu sedang kosong bisa meningkatkan denyut jantung, risiko iritabilitas, hingga kecemasan yang meningkat,” tulis artikel ini.

“Agar lebih aman di perut, minumlah segelas air putih terlebih dahulu sebelum minum kopi. Sebab air putih bisa menurunkan kadar asam di perut, menghidrasi tubuh dengan baik, hingga membuat racun yang menumpuk di dalam tubuh.”(thehealthsite/ags/data1)

Check Also

Medan Barometernya Kopi Indonesia

MEDAN, Waspada.co.id – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, optimis Kota Medan siap menjadikan kopi sebagai ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: