Breaking News
Home / Ragam / Inilah 6 Makanan Indonesia yang Paling Dicari Turis
Istimewa
Istimewa

Inilah 6 Makanan Indonesia yang Paling Dicari Turis

WOL Indonesia terkenal dengan masakan nusantaranya. Masakannya yang kaya akan rempah-rempahnya ini ternyata diminati oleh berbagai turis dari seluruh dunia. Tapi, ada masakan dan makanan asli Indonesia yang ternyata lebih dari sekedari diminati.

Penasaran apa saja masakan dan makanan asli Indonesia yang lebih sekedar dari diminati? Lihat yuk!

1. Rendang

foto: flickr.com
foto: flickr.com

Sudah bisa ditebak bukan masakan pertama yang paling dinantikan: Rendang. Ya, masakan khas Sumatra yang baru saja dinobatkan sebagai makanan terlezat di dunia versi CNN ini patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, cita rasa khas Indonesianya yang begitu terasa menjadikan rendang adalah makanan paling diminati oleh seluruh umat di dunia. Jadi, tidak diragukan lagi jika rendang memang banyak diminati dan eksis di negeri orang.

2. Gado-gado

foto: pinterest.com
foto: pinterest.com

Sering mendengar makanan yang satu ini? Ya, gado-gado. Makanan yang hampir sebagian besar merupakan sayuran yang direbus dengan bumbu kacangnya yang khas ini ternyata juga banyak dicari oleh orang asing, sebagian dari mereka menyebutnya dengan Salad. Wajar saja, memang karena bahan utamanya merupakan sayur-sayuran yang hampir mirip dengan salad. Tapi soal rasa dan cita rasa yang khas, gado-gado tetap juaranya.

3. Mie Indomie

foto: img.qraved.co
foto: img.qraved.co

Ini dia makanan terkenal anak kost: Indomie. Akhir-akhir ini mie Indomie sering menjadi perbincangan hangat para netizen, nih. Bagaimana tidak, ternyata mie produk asli Indonesia ini banyak diminati dan eksis di luar negeri. Bumbu dan beragam cita rasa khas Indonesia ternyata mampu menarik perhatian orang asing. Terbukti dengan banyaknya kreasi Indomie yang dilakukan oleh orang luar negeri, mulai dari Burger Indomie yang ada di Australia, sampai ada yang menjadi jutawan karena jualan mie Indomie. Indomie is a legend, lah!

4. Tempe

foto: taranatureepa.co.id
foto: taranatureepa.co.id

Siapa pecinta tempe? Siapa sangka makanan yang terbuat dari kedelai ini ternyata banyak peminatnya. Selain menjadi lauk utama orang Indonesia, ternyata tempa juga menjadi makanan yang digemari diluar negeri, salah satunya di Inggris.

5. Nasi Padang

foto: julayhae.blogspot.co.id
foto: julayhae.blogspot.co.id

Nasi Padang! Ya, makanan khas Indonesia yang satu ini juga merupakan andalan yang paling enak setelah rendang. Cita rasa bumbu rempah-rempah khas Indonesia sangat terasa sekali. Wajar saja jika nasi padang juga banyak diminati orang luar negeri. Jika di negeri sendiri harga nasi padang sangatlah bersahabat, jangan kaget ketika mengetahui harga nasi padang di negeri orang luar biasa mahalnya. Jadi, bersyukurlah kalian yang dapat menikmati nasi padang dengan harga bersahabat!

6. Martabak

foto: pinterest.com
foto: pinterest.com

Siapa yang tidak mengenal martabak? Street foodnya Indonesia ini nggak cuma diminati oleh masyarakat dalam negeri, tapi juga masyarakat luar negeri. Baik martabak telur maupun martabak manis pasti selalu bisa menarik hati para turis jika datang ke Indonesia. Martabak memang juara, lah.

Nah, beberapa makanan khas Indonesia tadi adalah makanan yang paling dicari oleh turis dan juga eksis diluar negeri. Yups, bagaimana pun juga Indonesia patut bangga. Semoga lebih banyak makanan dan masakan asli Indonesia yang Go-International untuk menyusul rendang! (idntimes/aul)

Check Also

Rendang Bukit Tinggi

Ini Ciri Khas Rendang Bukit Tinggi

  RENDANG memang dikenal berasal dari Padang, Sumatera Barat, tapi ternyata setiap daerah memiliki ciri ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.